logo

Warna Lipstik Untuk Kulit Sawo Matang – Apa Warna Favoritmu?

Memilih warna lipstik untuk kulit sawo matang memang bukan perkara mudah. Pemilik kulit cenderung gelap, termasuk dalam hal ini adalah sawo matang, sering dipusingkan dengan pemilihan warna lipstik yang bisa cocok dengan tone/warna kulit mereka.

Memang pendapat umum menyiratkan bahwa wanita berkulit sawo matang lebih cantik dan ideal saat menggunakan lipstik berwarna kalem dan tidak mencolok. Meski demikian, sebenarnya masih ada banyak pilihan warna lipstik untuk kulit sawo matang lainnya yang bisa dicoba dan diterapkan untuk berbagai situasi, baik casual maupun formal. Warna-warna berani dan gelap juga ideal untuk diterapkan pada wanita berkulit cenderung gelap.

Beberapa Pilihan Warna Lipstik Untuk Kulit Sawo Matang

Bagi anda yang sedang mencari warna lipstik yang sesuai dengan tone kulit anda, dalam hal ini sawo matang, berikut beberapa daftar warna lipstik yang bisa dipertimbangkan.

warna lipstik untuk kulit sawo matang

Warna Natural

Warna natural bisa menjadi pilihan terbaik bagi wanita berkulit sawo matang. Warna lipstik ini akan memberikan tampilan natural pada bibir serta membuat wajah jadi lebih cerah dan segar. Beberapa pilihan warna natural yang cukup populer adalah Nude, Pink, salmon, dan Peach. Warna-warna tersebut akan memberikan kesan cantik tanpa harus kelihatan lebay. Untuk lebih detilnya, kami telah mengulasnya secara lengkap di sini »

Peach

Apabila anda ingin tampil sedikit lebih berani dan terlihat lebih cerah, Peach bisa menjadi pertimbangan untuk anda pilih. Peach menjadi salah satu pilihan warna lipstik untuk kulit sawo matang yang cukup populer di kalangan wanita. Kebanyakan penggunanya adalah anak-anak muda yang ingin menampilkan kesan gaul.

Bronze

Bronze dipilih ketika Anda ingin menampilkan kesan ‘mature’ atau dewasa. Bronze juga cocok jika dikombinasikan pakaian gelap seperti warna hitam, bisa menambah kesan eksklusif. Artis-artis yang mempunyai kulit sawo matang juga sering terlihat mengaplikasikan lipstik warna Bronze di bibirnya, terutama saat acara formal atau resmi.

Coklat Gelap

Sama seperti Bronze, Coklat Gelap juga ideal bagi wanita pemilik kulit sawo matang untuk diaplikasikan, terutama saat menghadiri acara pesta atau jamuan makan malam yang sifatnya formal. Saat mengaplikasikannya, anda akan terlihat elegan, apalagi jika dikombinasikan dengan pakaian berwarna gelap.

Coklat Terang

Jika coklat gelap kurang cocok untuk anda, mungkin warna lipstik Coklat Terang bisa menjadi penggantinya. Coklat terang adalah salah satu warna lipstik untuk kulit sawo matang yang banyak digunakan wanita ketika hanya ingin tampil minimalis dalam kesehariannya. Selain memberikan tampilan fres dan lebih alami, coklat terang cukup mudah disinergikan dengan berbagai jenis make up.

Magenta

Magenta mungkin tidak memberikan efek cerah atau terang, namun warna ini justru akan memberikan efek yang lebih mendalam. Meskipun cenderung gelap jika dibandingkan dengan Pink, Magenta sekali lagi memberikan efek seksi dan cantik, khususnya bagi pemilik kulit berwarna sawo matang. Magenta sangat ideal diaplikasikan pada bibir wanita Asia, Afrika, ataupun orang yang memiliki kulit berwarna gelap.

Taupe

Taupe memiliki ciri khas utama yaitu coklat keabu-abuan. Taupe sangat ideal sebagai warna lipstik untuk kulit sawo matang karena akan memberikan kesan sederhana namun terlihat bersahaja. Taupe bisa anda aplikasikan dalam berbagai situasi.

Pink

Pink merupakan pilihan ideal bagi anda yang ingin tampil lebih feminim. Anda tidak perlu merasa kurang percaya diri saat mengaplikasikannya, karena pink juga cocok digunakan wanita yang memiliki kulit cenderung gelap, termasuk sawo matang. Pink juga bisa bersinergi dengan baik sekalipun anda menggunakan make up natural. Wajah anda jadi lebih cantik, cerah, dan mempesona.

Merah

Yup, merah adalah warna lipstik yang umum digunakan oleh sebagan besar wanita, baik untuk riasan sehari-hari, acara casual, maupun acara resmi. Merah akan menampilkan kesan cantik sekaligus mewah. Merah bisa anda coba sekalipun kulit anda memiliki tone yang sedikit gelap. Ditambah sedikit sentuhan riasan wajah yang simple, wajah anda akan tampak cantik menawan dalam balutan warna merah bibir merona.

Plum

Warna lipstik untuk kulit sawo matang berikutnya adalah Plum. Warna ungu gelap ini tidak pernah gagal sebagai padu padanan yang cantik dengan kulit berwarna apapun, termasuk kulit gelap. Plum akan membantu memberikan sentuhan mencerahkan warna kulit. Salah satu lipstik berwarna plum yang bisa anda coba adalah MAKEOVER Creamy Lust Lipstick.


Baca Juga : 

Demikian ulasan singkat mengenai warna lipstik untuk kulit sawo matang. Sebelum membeli lipstik dengan warna-warna di atas, sebaiknya cobalah terlebih dahulu untuk diaplikasikan di bibir anda. Apabila menurut anda sudah cocok dengan tampilan yang diinginkan, maka silahkan membelinya. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat.