logo

[Review] Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Wardah Exclusive Matte Lip Cream menjadi salah satu produk kosmetik brand lokal yang cukup nge-hits belakangan ini. Jika anda sering berselancar di instagram ataupun singgah di beberapa website beauty bloggers, anda mungkin akan mendapatkan review-review menarik mengenai lip cream Wardah ini.

Review Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Sebelumnya, Wardah dikenal dengan produk lipstik dan lip pallete yang memang menjadi andalannya. Namun Brand ini akhirnya mengeluarkan produk matte lip cream berkualitas yang menarik banyak perhatian kaum hawa.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Meski tergolong produk baru (launching awal April 2016), Wardah Exclusive Matte Lip Cream mendapatkan sambutan yang luar biasa dan laris di pasaran. Hal ini dibuktikan oleh sebagian konsumen yang kesulitan mencari lip cream ini karena beberapa counter kosmetik, bahkan pameran berskala besar pun mengaku sold out alias kehabisan stok.

Lalu apa yang membuat Wardah Exclusive Matte Lip Cream begitu populer? Untuk mengetahui sedikit lebih rinci, anda bisa menyimak ulasannya berikut ini.


Kemasan

Produk ini dibungkus dalam kardus kecil berwarna silver. Kemasan dari Wardah Exclusive Matte Lip Cream memiliki bentuk tabung, mirip dengan ColourPop Ultra Matte Lip namun ukurannya sedikit lebih pendek. Tabungnya yang transparan akan membantu kita dengan mudah untuk melihat isi dan warna lip cream-nya. Selain itu, produk ini sangat mudah untuk dibawa kemana saja dan juga ideal untuk disimpan ke dalam makeup pouch.

Aplikator Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini menempel dengan tutupnya, seperti kebanyakan produk lip cream pada umumnya. Aplikatornya memiliki bentuk yang ideal, sehingga akan membantu meratakan lip cream ke bibir dengan mudah. Namun demikian, beberapa pengguna justru sedikit mengeluhkan aplikatornya karena agak terlalu panjang, membuatnya kurang stabil saat mengaplikasikan lipstik.


Tekstur

Wardah Exclusive Matte Lip Cream diklaim akan memberikan hasil akhir Velvet Matte. Beberapa pengguna merasa bahwa teksturnya creamy, tidak begitu kental. Ada pula yang mengatakan teksturnya terasa ‘berat’ dan ‘tebal’ saat diaplikasikan ke bibir. Hal ini membuat bibir terasa seperti ketarik ataupun kaku. Oleh sebab itu, mereka yang telah mencobanya menyarankan untuk memakainya secara tipis-tipis serta dikombinasikan dengan penggunaan lip balm yang bagus.

Baca juga : Lip Balm Wardah

Kabar baiknya, Wardah Exclusive Matte Lip Cream tergolong cepat kering. Meskipun pada awalnya sedikit terasa creamy dan basah, namun lip cream ini akan mengering sesaat kemudian setelah diaplikasikan.


Warna

Wardah Exclusive Matte Lip Cream hadir dengan 12 varian warna/shade menarik, mulai dari Red-Dicted, Fuschionately, See You Latte, hingga Pinkcredible.

Warna Wardah Exclusive Matte Lip Cream

No 01 : Red-Dicted
It’s a bold red with cool tone. Shade red-dicted ini memberikan hasil warna merah menyala, namun tidak seperti warna cabe. Warna merahnya tidak terlihat norak, dan bahkan juga cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Setelah mengaplikasikannya, warna elegan ini memberikan efek kulit jadi tampak lebih fresh dan cerah.

No. 02 : Fuschionately
Shade Fuschionately ini memiliki warna fuschia yang unik & berani, cocok untuk digunakan pada mereka yang suka dengan warna bibir bold. Pada pemilik bibir gelap, shade ini memberikan hasil fuschia sempurna.

No. 03 : See You Latte
Warna ini menjadi salah satu favorit sebagian besar pengguna, dan yang paling sering sold out. Meski demikian, untuk anda pemilik kulit sawo matang, cenderung gelap, atau bahkan berkulit putih perlu sedikit pertimbangan karena memberikan kesan yang agak ‘pale’ saat dipakai. Untuk pemilik kuning langsat, shade ini sangat bagus, nude-nya jadi pas.

No. 04 : Pink Me
Warnanya ke arah medium pink-mauve. Pink tidak terlalu bold, namun cukup memberikan efek cerah di wajah. Pada beberapa pengguna cool undertone dari warna ini sangat kentara, dan bahkan kalau oxidize, akan muncul tone fuschia.

No. 05 : Speachless
Sebagian orang mungkin akan menyangka warna ini semacam nude-peach, namun setelah dicoba justru malah tidak ada tone nude-nya. Warna speachless memberikan hasil warna peachy brown dengan base orange yang sangat terlihat.

Pada sebagian pengguna, warna orange ini membuat kulitnya jadi tampak cerah, warm di wajah. Namun, pada sebagian pengguna lainnya mungkin akan mendapatkan hasil berbeda. Warna ini rasanya kurang wear-able pada skintone yang cenderung medium-dark dengan cool undertone karena bisa membuat wajah tampak kusam atau bahkan terlihat neon banget.

No. 06 : Feeling Red
Feeling Red memiliki persamaan dengan No. 01 yakni Red-dicted, terdapat undertone blue-nya. Namun jika Red-Dicted sedikit lebih gelap serta cenderung blood red, beda halnya dengan Feeling Red yang lebih terang, seperti merah cabe rawit. Kedua warna ini cocok untuk sebagian besar kulit asalkan anda berani, karena warnanya bold.

No. 07 : Hello Ruby
Warnah merahnya cenderung dark, super intense, dan cool tone. Memberikan tampilan kulit yang tampak lebih putih. Warna ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan No. 01 ataupun No. 06, hanya saja merahnya lebih/paling tua diantara dua warna tersebut.

No. 08 : Pinkcredible
Namanya cukup unik. Warna pink-nya lebih tua dibandingkan dengan No. 04 yaitu Pink Me. Jika diperhatikan, warnanya sedikit lebih gelap, ada hint peach & coral. Bagi anda yang ingin tampil dengan make up girly, mungkin No. 07 ini cocok diaplikasikan di bibir anda.

No. 09 : Mauve On
Sedikit ada hint-pink-nya, Mauve On akan memberikan tampilan yang lebih bright. Warna ini terasa seperti warna nude, dan mungkin akan kelihatan lebih nge-pink pada sebagian pengguna.

No. 10 : Berry Pretty
Berry Pretty terlihat seperti soft purple atau ungu muda. Warna ini tergolong cantik, soft, dan termasuk nude. Meski begitu, pada sebagian pengguna mungkin akan terlihat pucat.

No. 11 : Oh So Nude
Adalah salah satu shade baru yang menjadi favorit banyak wanita. Oh So Nude tampaknya menjadi warna yang cocok untuk semua warna kulit. Apabila anda penggemar lipstik nude, anda harus memiliki dan mencoba shade ini.

No. 12 : Plum It Up
Warnanya Plum / dusty pink tua yang akan memberikan kesan elegan. Selain longlasting, shade ini juga super-pigmented. Silahkan dicoba, dan shade ini mungkin akan menjadi salah satu favorit anda.

Baca juga :

Meski tidak semua, namun beberapa pilihan shade Wardah Exclusive Matte Lip Cream tersebut pasti ada yang cocok dengan skin tone kita masing-masing dan mampu memberikan hasil menawan. Dua belas pilihan warna tersebut cenderung ke arah cool tone namun tidak memberikan kesan norak, sehingga sangat ideal untuk dipakai sehari-hari. Formula lip cream Wardah ini terbilang juara, pigmented, non-transfer, kiss-proof, dan tidak membuat bibir kering.


Longlasting?

Wardah Lip Cream ini memiliki daya tahan yang sangat baik. Sebagian besar pengguna mengatakan bahwa Wardah Exclusive Matte Lip Cream dapat bertahan hingga 4-8 jam, dan itupun tidak pudar semuanya (hanya bagian dalam). Namun ini tentunya bisa berbeda pada setiap individu.

Beberapa catatan lainnya adalah pengguna mungkin akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk nge-set agar memperoleh hasil yang benar-benar matte. Dan kalau sudah matte, maka cukup susah untuk menghapusnya, tidak cukup dengan hanya facial wash saja. Anda perlu menggunakan micellar water ataupun make up removal. Caranya jangan langsung diusap, namun diamkan sejenak terlebih dahulu baru kemudian diusap.

Baca Juga :


Harga Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Mungkin anda mengira harga lip cream ini mahal. Akan tetapi, dibandingkan produk matte lip liquid atau matte lip cream merk lainnya, lip cream dari Wardah ini sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp 59.000, sangat terjangkau bukan?

Beli di mana?

Anda bisa mendapatkannya di counter resmi Wardah, Wardah Beauty House, ataupun Wardah Store. Jika masih kesulitan menemukan produk dengan warna yang anda cari, mungkin anda bisa menemukannya di sini » Check it out.

Final Verdict

Overall, dengan banyaknya review positif dari pengguna, serta kualitas produk dari Wardah yang tidak perlu diragukan lagi dan harganya yang terjangkau, Wardah Exclusive Matte Lip Cream benar-benar worth to buy dan layak untuk dicoba. Bagaimana menurut anda, apakah tertarik mencobanya?

image : Yuko Liong – tokopedia.com/yukoliong