logo

5 Tips Make Up Sederhana Agar Terlihat Lebih Muda

Tips Make Up Agar Terlihat Lebih Muda – Pernahkah mendapatkan komentar jika wajah anda terlihat lebih tua dari usia asli? Jika pernah, maka anda tidak sendirian. Sebagian dari kita, khususnya wanita, mungkin memiliki tampilan wajah yang terkesan ‘boros’ atau terlihat lebih tua dari usia asli. Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor, dan salah satunya adalah riasan wajah alias make up yang diaplikasikan.

Make up bisa membuat kita lebih terlihat ‘dewasa’ dan menawan. Namun jika pengaplikasiannya kurang tepat, alih-alih terlihat dewasa, hal tersebut malah membuat kita jauh terlihat tua. Begitu pula sebaliknya, mengaplikasikan make up yang tepat bisa membuat wajah tampak lebih muda. Bagaimana bisa?

tips make up lebih muda

Beberapa Tips Make Up Agar Terlihat Lebih Muda

Untuk lebih jelasnya, berikut ini akan diulas secara singkat mengenai trik dan tips make up agar terlihat lebih muda.

1. Pilih warna lipstik yang tepat

Bibir yang terlihat penuh atau full bisa membuat anda tampak lebih muda. Jika bibir anda tergolong tipis, anda bisa mennggunakan bantuan lip plumper atau lip liner sebagai alternatifnya. Di sisi lain, pastikan memilih warna lipstik yang tepat.

Disarankan untuk memilih warna natural seperti pink, peach, dan semacamnya karena dapat memberikan kesan/tampilan muda pada wajah. Sebaiknya hindara warna lipstik yang gelap karena akan memberikan efek tua terhadap tampilan wajah anda.

Baca Juga : 4 Pilihan Warna Lipstik Natural

2. Cerahkan Bagian Kelopak Mata

Tips make up berikutnya yang bisa memberikan kesan muda pada wajah adalah dengan menambahkan kilau pada rias mata. Aplikasikan eyeshadow dengan hasil shimmer serta bubuhkan khususnya pada bagian ujung mata dan bagian bawah alis untuk mendapatkan efek cerah.

Namun sebaiknya jangan diaplikasikan terlalu berlebihan, cukup gunakan pada tulang alis mata dan bagian tengah kelopak mata saja.

Baca Juga : Cara Memakai Eyeshadow Dengan Mudah

3. Menyamarkan Area Gelap Pada Wajah

Area gelap pada wajah merupakan salah satu hal yang membuat wajah terlihat tampak lebih tua. Biasanya, area gelap ini disebabkan lingkar hitam di bagian bawah mata. Untuk mengatasinya, samarkan area gelap tersebut dengan menggunakan concealer yang bisa membantu menyamarkan sekaligus mencerahkan permukaan kulit yang kurang sempurna. Disarankan untuk memilih warna satu tingkat lebih terang dari warna kulit anda.

Baca Juga : 8 Concealer Yang Bagus

4. Bubuhkan Blush On

Wajah yang terlihat pucat cenderung membuat kesan kurang bersemangat. Untuk mendapatkan kesan segar, cobalah untuk mengaplikasikan perona wajah seperti blush on. Dengan begitu, wajah anda akan terlihat lebih muda. Agar hasilnya maksimal, pilihlah blush on yang memberikan hasil akhir shimmer sekaligus memberikan efek glowing pada wajah.

5. Melentikkan Bulu Mata

Berikan highlight pada area mata. Agar mata terlihat lebih hidup, anda bisa melakukannya dengan cara menjepit bulu mata. Hal ini dapat membuat bulu mata anda terlihat lentik. Bulu mata yang kurang lentik akan membuat mata terlihat ‘flat’. Selain itu, aplikasikan juga maskara pada setiap helai bulu mata agar mendapatkan tampilan yang lebih sempurna.

Baca Juga : Cara Memakai Maskara Agar Tidak Menggumpal


Itulah beberapa trik dan tips make up sederhana yang bisa diaplikasikan sehari-hari untuk mendapatkan tampilan yang lebih muda, cerah, dan berseri. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Make Up Natural

Tag
7025 Views