logo

Shampo Kuda Mane ‘n Tail & Variannya

Shampo kuda saat ini telah menjadi buah bibir masyarakat dunia, khususnya di kalangan anak muda. Mungkin bagi anda yang selalu ‘ON’ di sosial media sudah mengetahuinya, mengingat shampo ini menjadi topik yang ramai dibicarakan baik itu di Instagram, Facebook, dan lain sebagainya.

Munculnya Nama Shampo Kuda

Jika anda mengira bahwa shampo ini digunakan untuk kuda, anda tidak salah. Loh kok? Karena pada awalnya, produk shampo kuda dari Mane ‘n Tail (sebagai pelopor) yang dibuat sekitar 40 tahun lalu memang ditujukan untuk perawatan rambut dan bulu kuda agar tetap halus serta berkilau. Setelah diaplikasikan, ternyata hasilnya sangat memuaskan, rambut serta bulu kuda terlihat halus dan lebat.

logo shampo kuda mane n tail

Hal tersebut tampaknya membuat sebagian orang tertarik untuk mencobanya. Setelah dicoba pada rambut manusia, ternyata hasilnya juga sama bagusnya. Ini dikarenakan meski produk tersebut ditujukan untuk kuda, namun ternyata formulanya juga cocok dan aman digunakan pada rambut manusia.

Rambut kuda dan manusia disinyalir mempunyai banyak kesamaan khususnya dalam hal strukur protein sehingga reaksinya pun akan sama terhadap shampo yang formulanya juga sama. Walaupun demikian, hal yang perlu diketahui adalah penggunaan shampo kuda ini tergantung pada kecocokan setiap orang.

Shampo Kuda Mane ‘n Tail

Shampo Mane ‘n Tail atau yang lebih dikenal dengan shampo kuda ini sudah banyak digunakan manusia untuk perawatan rambut, mengingat manfaat yang diberikan cukup banyak. Beberapa manfaatnya adalah mempercepat proses pertumbuhan rambut, membuatnya lebih berkilau, cepat panjang, lebat, halus, hingga memperkuat bagian akarnya.

6 Varian Berbeda

Shampo kuda Mane ‘n Tail mempunyai beberapa varian yang memiliki kelebihan masing-masing, diantaranya adalah :

shampo kuda mane n tail

1. Original

Cocok untuk rambut normal, berperan mempertahankan dan membuat rambut lebih kuat, lebih sehat, serta lebih panjang. Dengan formula mikroprotein eksklusif di dalamnya, rambut menjadi lebih lembut & berkilau, serta tidak mudah kusut. Diperkaya dengan emolien serta pelembab yang membuat rambut jadi lebih sehat serta bersinar setiap kali keramas. Ukuran 355 ml.

2. Deep Moisturizing

Merupakan varian shampo kuda Mane ‘n Tail yang ditujukan bagi pemilik rambut kering, rusak, dan bercabang. Jika anda gemar mencatok rambut yang membuatnya rontok berlebihan, maka Deep Moisturizing sangat cocok untuk anda. Jenis ini membantu melembabkan serta memanjangkan rambut dengan cepat. Diperkaya dengan vitamin dan protein alami yang dapat membantu memelihara serta memperkuat akar hingga ujung rambut. Ukuran 355 ml.

3. Color Protect

Color protect cocok digunakan bagi anda yang sering mengubah warna rambut. Varian ini akan melindungi rambut serta menjaga warnanya menjadi lebih awet. Diperkaya protein mikro yang berperan memperkuat serta memperbaiki rambut rusak dan kering. Ukuran 355 ml.

4. Gentle Clarifying

Ideal bagi pemilik rambut rusak atau mengembang, membantu membuatnya menjadi lebih lurus dan lebih mudah untuk diatur. Gentle Clarifying membantu merevitalisasi, memulihkan, serta membuat rambut lebih sehat secara alami. Terdiri dari campuran protein & asam amino serta minyak esensial yang akan menutrisi rambut, membuatnya lebih lembab, halus, bersih, dan segar. Ukuran 355 ml.

5. Herbal Gro

Shampo kuda Mane ‘n Tail varian ini diperuntukkan untuk anda yang mengalami gejala botak atau gejala kerontokan. Herbal Gro akan membantu menumbuhkan, mempertebal, memanjangkan, serta menyehatkan rambut secara maksimal. Varian ini juga dapat mencegah rambut bercabang, keriting, dan rusak. Ukuran 355 ml.

6. Anti-Dandruff

Daily Control Anti-Dandruff sangat cocok bagi mereka yang mengalami ketombe atau rambut gatal. Varian ini akan membantu membuat rambut lebih panjang berkilau, merawat akarnya, serta menghilangkan ketombe. Kandungan Pyrithione Zin & minyak Zaitun membantu meredakan rasa gatal dan membuat rambut jadi lebih nyaman. Ukuran 473 ml.


Penutup

Keenam varian shampo kuda Mane ‘n Tail tersebut masing-masing dijual dengan harga kisaran Rp 135.000 – Rp 150.000 setiap produknya. Anda bisa membelinya sesuai dengan kebutuhan anda saat ini, atau sesuai dengan permasalahan rambut yang sedang anda hadapi. Namun sekali lagi, perlu diingat bahwa hasil yang diperoleh bisa berbeda antara satu individu dengan individu lainnya karena berbagai faktor.

Demikian ulasan singat mengenai Shampo Kuda Mane ‘n Tail, semoga bermanfaat. Share/Like jika artikel ini informatif.

Baca Juga :