logo

5 Produk Cooler Bag ASI Pilihan

Cooler Bag ASI merupakan tas yang berguna untuk menjaga ASI tetap dingin dan steril dalam waktu yang cukup lama. Cooler bag ASI sangat praktis untuk menyimpan botol berisi ASI dan mudah dibawa kemana saja.

Para ibu yang baru saja melahirkan buah hatinya tentu mempunyai kewajiban penting untuk menyusui bayinya. Apabila anda seorang ibu rumah tangga yang waktunya dihabiskan penuh di rumah untuk merawat anak anda, tentu menyusui bukanlah hal yang sulit. Namun jika anda harus dihadapkan dengan kesibukan di luar rumah seperti bekerja, berdagang, ataupun sedang berpiknik, menyusui bayi anda sewaktu-waktu secara langsung mungkin tidaklah mudah.

Baca juga : Kereta Dorong Bayi Pliko

Salah satu cara untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan memompa ASI dan kemudian menyimpannya ke dalam sebuah botol ASI. Anda bisa memberikan susu tersebut sewaktu-waktu pada bayi anda saat diperlukan. Cara ini cukup praktis, khususnya saat anda harus memberikan ASI pada buah hati ketika anda sedang di perjalanan ataupun di luar rumah, di mana kondisi tersebut tidak memungkinkan untuk menyusuinya secara langsung di depan umum.

Beberapa Cooler Bag ASI Pilihan

Perlengkapan yang diperlukan untuk menunjang hal tersebut bukan cuma pompa ASI dan botol saja. Akan lebih mudah jika anda juga membeli sebuah Cooler Bag ASI. Tas pendingin ini dirancang untuk menjaga ASI tetap steril dan aman. Apabila anda sedang mencari Cooler Bag ASI, mungkin beberapa produk berikut ini bisa menjadi sebuah pertimbangan.

1. Cooler Bag ASI Medela

gambar cooler bag asi medela

Harga sekitar ± Rp 600.000

Tas ini dirancang khusus dengan insulation system yang berfungsi menjaga ASI tetap dingin dan tahan lama saat dibawa bepergian. Tas ini tahan air dan mampu menampung 4 botol susu berukuran 150 ml serta 1 special formed cooling element. Produk ini akan menyimpan ASI secara aman dan dalam kondisi tetap sejuk. Tas dari Medela ini sudah termasuk ice pack medela dan 4 botol susu berukuran 150 ml. Botol susunya terbuat dari polypropylene yang berarti non-BPA sehingga aman digunakan.

2. Cooler Bag ASI Pigeon

gambar cooler bag asi pigeon

Harga sekitar ± Rp 620.000

Produk ini dibuat dari bahan berkualitas dengan desain trendy. Dilengkapi dengan kompertemen utama yang luas, zipper opening, front zipper pocket, adjustable shoulder strap, dan dua panel yang berisi blue ice cair serta breastpump. Tas ini mampu menyimpan hingga 5 botol berukuran 150 ml. Didukung dengan teknologi dari Fridge To Go, tas pendingin ini mampu mempertahankan suhu dingin hingga 12 jam. Selain itu, tas ini juga dapat membawa ASIP beku hingga 6 jam (tetap beku). Penempatan Ice pack yang berada di sisi tas membuatnya terlihat lega. Terdapat pula kantong kecil yang dapat difungsikan untuk menyimpan kantong ASIP, sparepart breastpump, ataupun tisu.

3. Cooler Bag ASI BKA

gambar cooler bag asi bka

Harga sekitar ± Rp 180.000

Tas ini dapat menjaga suhu tetap dingin ataupun hangat, cocok digunakan untuk menyimpan ASI agar tetap fresh dan awet lebih lama. Mempunyai 2 ruang utama yang dipisahkan sekat tebal, sehingga dapat digunakan juga untuk menyimpan pompa ASI dengan aman. Sekat tersebut juga bisa dilepas sehingga didapatkan sebuah ruangan yang lebih luas. Salah satu fiturnya adalah dapat bertahan dingin hingga 12 jam dengan sebuah ice gel BKA. Untuk daya tahan dingin lebih lama, bisa ditambah ice gel. Selain itu juga mampu bertahan tetap hangat/panas hingga 4 jam. Tas ini nyaman dan digunakan. Produk ini dilengkapi dengan 2 buah botol ASI.

4. Cooler Bag ASI Baby Pax

gambar cooler bag asi baby pax

Harga sekitar ± Rp 230.000

Satu set perlengkapan menyusui ini terbuat dari bahan bebas BPA sehingga aman digunakan. Terdiri dari 4 botol ASI (kaca), ice gel besar, dan 2 ice gel kecil. Botolnya aman untuk alat steril, lemari pendingin, penghangat, dan mesin cuci piring. Dilengkapi pula dengan petunjuk ukuran dalam oz dan milimeter. Tas dengan desain sederhana ini mampu menampung 4 botol dan mempertahankan suhu dingin hingga 8 jam. Panjang tali dapat disesuaikan.

5. Cooler Bag ASI Gabag Flower

gambar cooler bag asi gabag flower

Harganya sekitar ± Rp 230.000

Cooler Bag ASI ini model slempang bahu (sling). Hadir dengan desain bunga yang cantik, cocok untuk para ibu yang ingin tampil feminim. Paket produk terdiri dari 2 ice gel dan mampu mempertahankan dingin hingga 16 jam. Kompartemen utama memakai bahan alumunium foil agar daya tahan tetap optimal. Bagian depan tas dilengkapi dengan kantong beresleting serta tambahan sebuah saku, begitu pula dengan bagian belakang dan samping yang dilengkapi saku namun ukurannya berbeda.

Itulah beberapa produk Cooler Bag ASI pilihan yang bisa anda pertimbangkan. Masih banyak produk lainnya yang ada di pasaran, anda bisa mencarinya sendiri di internet ataupun di toko perlengkapan bayi. Alasan kelima produk tersebut dipilih adalah karena didasarkan oleh beberapa faktor seperti Merk yang sudah terkenal, review dari beberapa konsumen (menyangkut kualitas), serta harga & spesifikasi. Sebagian besar produk Cooler Bag ASI yang ada di pasaran dijual secara paket (dilengkapi botol ASI dan ice gel), sehingga lebih praktis bagi konsumen daripada harus membeli secara terpisah. Semoga artikel ini bermanfaat.

* Harga disadur dari beberapa website dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Tag
18976 Views