logo

Praktisnya Pompa Galon Elektrik

Pompa galon elektrik bisa menjadi solusi praktis bagi anda yang kebutuhan terhadap air minum sehari-hari menggunakan galon. Air galon tampaknya bukanlah hal yang mewah lagi bagi sebagian masyarakat kita. Namun demikian, untuk menunjangnya dibutuhkan perlengkapan lain seperti dispenser agar air yang ada dalam galon dapat diteruskan atau disalurkan ke suatu wadah seperti gelas. Dengan adanya dispenser, pekerjaan kita jauh lebih mudah. Sayangnya, dispenser kurang ideal bagi orang yang tinggal di kos-kosan karena membutuhkan ruang tersendiri untuk menempatkannya.

Lihat juga : Dispenser Sharp, Dispenser Polytron

Sebagai alternatifnya, anda bisa menggunakan pompa galon elektrik. Selain lebih praktis dan sederhana, harga alat ini jauh lebih terjangkau dibandingkan dispenser. Prinsip kerja pompa galon elektrik hampir sama dengan dispenser tipe bottom-loading yakni disedot/ditarik. Alat ini juga sangat cocok digunakan untuk aktivitas outdoor seperti berkemah dan semacamnya. Dibandingkan dengan yang biasa, versi elektrik lebih mudah digunakan dan tidak membutuhkan tenaga ekstra dalam mengoperasikannya, sehingga pekerjaan anda jauh lebih mudah.

Beberapa Produk Pompa Galon Elektrik

Jika anda sedang mencari pompa galon elektrik yang berkualitas dengan harga terjangkau, mungkin beberapa ulasan berikut ini bisa menjadi sebuah pertimbangan.

Nikita

gambar pompa galon elektrik nikita

Produk dari Nikita hadir dengan desain ergonomis agar lebih mudah dan praktis digunakan. Sangat cocok untuk orang yang tinggal di kos-kosan, apartemen, ataupun saat beraktivitas outdoor seperti berkemah. Alat ini menggunakan 2 buah baterai (D-V bio battrey pump). Pompa galon elektrik ini mempunyai flowrate sekitar 3,5 – 4 liter per menit. Ukurannya adalah 9 x 73 cm. Cara penggunaan alat ini cukup mudah. Sebelumnya masukkan baterai terlebih dahulu ke water pump, lalu masukkan alatnya ke dalam galon. Setelah itu, tekan tombol ON dan air pun akan mengalir. Disarankan untuk tidak menggunakannya lebih dari 5 menit karena bisa merusak motor pompa. Harganya sekitar Rp 75.000.

Ebray

gambar pompa galon elektrik ebray

Pompa galon elektrik dari Ebray ini juga hampir sama dengan Nikita dari segi bentuknya. Alat ini membutuhkan 2 baterai kering ukuran D. Penggunaannya juga cukup mudah dengan hanya menekan tombol ON saat ingin mengalirkan air. Perbedaannya dengan produk dari Nikita adalah flowrate-nya, yakni hanya 0.9 – 1 galon per menit.Harganya cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 80.000.

Kirin AWP-006 Ariana

gambar pompa galon elektrik kirin ariana

Pompa galon elektrik ini sangat laris di pasaran. Secara spesifikasi dan modelnya hampir sama dengan produk merk lainnya. Alat ini dibuat dari bahan berkualitas sehingga lebih tahan lama. Kirin AWP-006 mudah digunakan dan dibersihkan, serta memiliki daya hisap yang kuat. Produk ini menggunakan tenaga baterai D 2 buah. Harganya sekitar Rp 82.000.

Custom

gambar pompa galon elektrik custom

Produk dari Custom ini memiliki desain dan bentuk yang berbeda dibandingkan dengan produk dari merk lainnya. Selain itu, pompa galon elektrik ini tidak menggunakan baterai, melainkan adapter (AC 220V, DC 12V, 1A) yang bisa on 24 jam. Harganya sekitar Rp 145.000.

Sebenarnya masih ada beberapa lagi produk pompa galon elektrik yang ada di pasaran. Namun tidak dijabarkan panjang lebar lagi karena sebagian besar produk-produk tersebut mempunyai spesifikasi dan model yang hampir sama dengan produk yang telah diulas. Harga jualnya juga tidak berbeda jauh. Merk-merk lainnya yang bisa menjadi pertimbangan untuk anda adalah Masaki, JE, Universal, dan Sugu.

Pilih Baterai atau Adapter?

Seperti yang anda ketahui berdasarkan ulasan produk di atas, pompa galon elektrik memiliki dua jenis dari segi penggunaan daya, yakni baterai dan adapter. Lantas pilih yang mana? Hal ini tentunya sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda bertujuan membeli pompa galon elektrik karena kebutuhan aktivitas outdoor dan mobilitas tinggi, maka produk dengan menggunakan baterai adalah opsi terbaik. Namun jika untuk kebutuhan di kantor kecil, apartemen, ataupun kos-kosan, maka produk yang menggunakan adapter bisa anda pilih. Daya listrik yang dibutuhkan juga cenderung kecil dan bahkan hemat energi.

Di mana saya bisa membelinya?

Anda bisa menemukan alat ini di toko peralatan rumah tangga atau juga retailer/supermarket di kota anda. Apabila masih tidak mendapatkannya, anda bisa membelinya secara online di retailer-retailer online terpercaya seperti Lazada, Blibli, ataupun Bilna.

Demikian ulasan singkat mengenai pompa galon elektrik. Semoga bermanfaat.