logo

6 Rekomendasi Mesin Pembuat Kopi

Mesin pembuat kopi atau juga dikenal dengan coffee maker rasanya harus dimiliki oleh setiap pecinta kopi sejati. Alat ini akan membantu anda untuk menyeduh kopi secara otomatis sehingga anda dapat dengan mudah menikmati secangkir kopi hangat di pagi hari atau kapanpun.

Umumnya, coffee maker memiliki kapasitas yang cukup besar, bahkan bisa menghasilkan minuman kopi hingga 20 cangkir dalam sekali proses pembuatan. Hal ini tentunya sangat menguntungkan dan memudahkan pekerjaan anda. Anda tidak perlu lagi meramu atau meracik kopi menjadi minuman yang nikmat setiap kali anda menginginkannya.

Dengan adanya coffee maker, anda hanya perlu membuatnya sekali saja, kemudian mesin akan bekerja otomatis untuk menghasilkan minuman kopi hangat dalam jumlah besar. Ketika sudah siap saji, anda tinggal menuangkannya ke cangkir.

Ketika anda ingin tambah untuk cangkir berikutnya, anda sudah tidak perlu repot-repot lagi membuatnya dari awal, cukup tuangkan ke cangkir anda melalui keran atau wadah yang disediakan mesin pembuat kopi.


Beberapa model mesin pembuat kopi

Ada banyak jenis dan model coffee maker yang ada di pasaran. Mungkin anda akan bingung dalam menentukan pilihan terbaik. Namun demikian, anda tidak perlu risau terlebih dahulu, karena berikut ini akan diulas beberapa model mesin pembuat kopi berkualitas yang bisa menjadi pertimbangan anda. Kami mengulas beberapa produk dengan kelas-kelas yang berbeda, sehingga bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan budget anda.

1. Krups XP5620

mesin pembuat kopi Krups XP5620

Mesin Pembuat kopi yang satu ini mempunyai desain elegan dalam perpaduan warna silver dan hitam. Daya listrik yang digunakan untuk mengoperasikan mesin ini adalah 1450 watt dengan daya tampung hingga 1,1 liter. Krups XP5620 adalah salah produk populer di kelasnya.

Dengan tempting system yang sudah diuji, para pengguna bisa menggunakan bubuk atau biji kopi untuk membuat secangkir kopi maupun espresso dengan aroma sempurna. Bodinya terbuat dari stainless stell dan sangat mudah digunakan untuk semua jenis cangkir.

Thermoblock
Alat ini telah dilengkapi dengan thermoblock, sebuah sistem yang berperan dalam mempercepat pemanasan mesin sebelum digunakan. Sistem tersebut akan mengurangi limescale, menjadikan stagnasi air lebih sedikit, dan menghasilkan kopi serta membuat pengaturan suhunya jadi lebih baik.

Tekanan 15 Bar Pump
Alat ini mampu menghasilkan minuman kopi yang sempurna karena dilengkapi dengan tekanan pompa sebesar 15 bar. Tekanan tinggi ini akan memastikan aroma kopi bubuk bisa terambil seluruhnya tanpa mengurangi kualitas, aroma, dan rasa yang dihasilkan.

Fitur lainnya
Fitur istimewa lainnya adalah mesin pembuat kopi ini akan mati secara otomatis jika tidak digunakan selama 9 menit. Krups XP5620 dilengkapi mulut pipa uap sehingga akan menghasilkan buih susu dengan baik. Terdapat pula tangki air yang bisa dilepas, alas memanaskan cangkir, dan sendok takar. Mulut pipa uap dan tempat penyimpanan air yang bisa dilepas, membuat alat ini semakin mudah untuk dibersihkan dengan sempurna.

Harganya sekitar Rp 3.200.000


2. DeLonghi DL BCO260CD MC Intaruska

coffee maker DeLonghi DL BCO260CD

Didesain secara elegan dan minimalis, serta didukung dengan berbagai fitur istimewa, mesin pembuat kopi ini akan memudahkan anda dalam membuat minuman kopi berkualitas dalam hitungan menit. Alat ini memiliki kapasitas 1,3 liter atau untuk 10 cangkir. Kapasitas yang cukup besar ini akan membuat pekerjaan anda jadi lebih praktis.

Dengan adanya kontrol elektrik, anda bisa memogram alat ini agar menyala setiap paginya. DeLonghi BCO264 Combi dilengkapi filter crema untuk membuat kopi jadi lebih nikmat dan tahan lama. Anda bisa memilih antara Easy Serving Espresso (ESE) atau kopi bubuk.

Mesin pembuat kopi ini juga bisa digunakan untuk membuat cappucino karena didukung dengan sistem emulsi khusus. DeLonghi BCO264 Combi dilengkapi dengan poci berbahan kaca berkualitas yang akan memudahkan anda untuk melihat takaran. Tercantum juga ukuran kapasitas pada bagian tepinya. Alat ini membutuhkan daya kurang lebih 1750 Watt. Harganya sekitar Rp 3.500.000


3. Sigmatic Coffee Maker 100 SS-Silver

mesin pembuat kopi sigmatic 100 SS

Mesin pembuat kopi ini dapat membantu membuat berbagai jenis minuman kopi dengan rasa dan aroma yang nikmat, seperti Coffee latte, Moccacino, Espresso, dan lain sebagainya. Anda bisa membuat minuman nikmat dari semua jenis bubuk kopi (tidak dalam bentuk biji). Dilengkapi dengan alumunium Boiler, Sigmatic Coffee Maker 100 SS juga dapat membuat minuman teh.

Alumunium boiler mampu memanaskan air dengan cepat serta menghasilkan uap yang baik. Cara menggunakannya terbilang mudah dan praktis, karena knob pengatur pembuat kopi serta besaran uap pembuat buih akan ditentukan otomatis oleh mesin. Fitur lainnya adalah steam pressure 15 bar dan thermostat/safety system. Harganya sekitar Rp 2.200.000.


4. Sharp HM-80L (W)

mesin pembuat kopi Sharp HM-80L

Sharp HM-80L hadir dengan desain menarik dalam balutan warna putih cerah. Kapasitasnya cukup besar yakni 1,5 liter, sehingga mampu menyediakan minuman kopi 10 hingga 20 cangkir. Dibandingkan 3 produk di atas, Sharp HM-80L membutuhkan daya listrik lebih kecil, yakni 800 watt.

Mesin pembuat kopi ini dilengkapi dengan wadah kopi terbuat dari kaca dengan ukuran takaran yang bisa dilihat secara jelas. Wadahnya juga dilengkapi pegangan yang nyaman, sehingga memudahkan anda ketika ingin menuangkan kopi ke cangkir.

Di bawah tempat meletakkan wadah kopi juga terdapat piringan pemanas, berguna untuk menjaga suhu tetap stabil sehingga kopi yang anda buat tetap hangat. Harganya cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 450.000.


5. KF Coffee Maker KF-102-Black

mesin pembuat kopi KF-102

Mesin pembuat kopi KF-102 hanya membutuhkan daya listrik sebesar 200 watt untuk mengoperasikannya, sangat kecil dibandingkan dengan sebagian besar coffee maker lainnya. Desainnya terlihat mungil dan minimalis dengan balutan bodi berwarna hitam elegan.

Alat ini dirancang sesederhana mungkin sehingga memudahkan anda dalam membuat kopi. KF-102 sangat ideal untuk diletakkan di meja kerja karena tidak membutuhkan tempat yang besar. Anda jangan berekspektasi terlalu tinggi terhadap kapasitasnya.

Coffee maker ini hanya mempunyai kapasitas seukuran 1 gelas sedang. Meski demikian, hal tersebut sudah cukup memenuhi kebutuhan anda sehari-hari. Harganya pun cukup murah, yaitu sekitar Rp 200.000.


6. Oxone OX-212 Coffee & Tea Maker

mesin pembuat kopi Oxone OX-212

Mesin pembuat kopi dan teh ini didesain modern dan elegan dalam balutan warna hitam menarik. Sesuai fungsinya, alat ini juga dapat membantu membuat minuman teh yang nikmat. Oxone OX-212 mempunyai 2 bagian utama, di mana bagian atasnya berguna untuk membuat kopi atau teh.

Sedangkan bagian bawahnya untuk menampung sekaligus menghangatkan minuman yang telah dibuat. Terdapat pula indikator kapasitas hari sehingga memudahkan anda untuk menakar volume air sesuai takaran. Oxone OX-212 memerlukan daya listrik sebesar 650 Watt dan mempunyai kapasitas daya tampung hingga 15 cangkir kecil dalam sekali proses pembuatan. Harganya sekitar Rp 650.000.


Di mana saya bisa membeli Mesin Kopi Tersebut?

Itulah beberapa rekomendasi mesin pembuat kopi yang bisa dipertimbangkan. Produk-produk tersebut bisa dibeli di toko elektronik atau perlengkapan rumah tangga. Jika sulit menemukannya, anda bisa membelinya secara online di retailer-retailer besar seperti LAZADA, klik di sini »