logo

Mengenal 3 Jenis Lipstik Wardah

Lipstik Wardah merupakan salah satu dari sekian banyak produk lokal yang meramaikan pasar kosmetik tanah air. Selain Wardah, mungkin ladies sudah tidak asing lagi dengan merk-merk lokal ternama lainnya seperti Mustika Ratu, Sariayu, PAC, Pixy, Inez, Mirabella, dan sebagainya.

Merk-merk tersebut menawarkan pilihan warna lipstik yang sangat bervariasi, sehingga para wanita memiliki banyak opsi untuk memilih mana yang tepat terhadap selera mereka. Namun menurut sebagian wanita yang telah mencoba berbagai produk lipstik,  warna lipstik Wardah bisa dibilang bagus-bagus dan cocok untuk digunakan di bibir mereka.

Jenis-Jenis Lipstik Wardah

Dibandingkan Mustika Ratu dan Sariayu, mungkin Wardah tidak seaktif dua brand tersebut dalam mengeluarkan trend warna baru.

Namun demikian, bagi sebagian wanita yang telah mencoba lipstik Wardah, mereka mengungkapkan bahwa warna-warna lipstik yang dikeluarkan merk ini sudah cukup untuk mewakili warna kulit dan selera mereka. Anda bisa menemukan warna-warna yang mungkin anda inginkan seperti pink, peach, orange, glossy, matte, bold, red, beige, tangerine, coral, dan beberapa warna lainnya.

Lipstik Wardah dibagi menjadi tiga jenis, yakni Long lasting Lipstick, Matte Lipstick, dan Exclusive Lipstick.

1. Lipstik Wardah Long Lasting

Sesuai namanya, jenis ini adalah yang paling tahan lama jika dibandingkan jenis Exclusive dan Matte Lipstick. Selain itu, tampilannya yang menarik dan lucu membuat banyak wanita jatuh hati terhadap jenis ini.

Lipstik Wardah Long lasting mengandung Vitamin E, minyak Jojoba, dan Squalene yang diformulasikan agar bisa tahan hingga 8 jam. Selain itu, tipe ini akan memberikan sentuhan akhir bibir matte finish dan menjaga bibir agar tetap lembab.

lipstik wardah long lasting

Dari berbagai kelebihan tersebut, sayangnya masih ada kekurangan yang dikeluhkan para penggunanya, yakni pilihan warna yang tidak begitu banyak, dan bahkan cenderung gelap warnanya.

Color Tone yang tersedia untuk tipe Long Lasting adalah Delicate Pink, Fabulous Peach, Red Velvet, Fuchsia Fever, Simply Brown, Pink Sorbet, dan Cherrie Glam. Harga lipstik wardah Long Lasting ini sekitar ± Rp 58.000.

2. Lipstik Wardah Matte

Tipe ini menjadi salah satu yang banyak digemari dan menjadi pilihan para wanita. Beberapa alasan mengapa tipe ini disukai adalah warnanya yang tidak mudah hilang dan tahan lama, serta teksturnya yang lembab dan tidak bikin kering.

Untuk kandungannya, seri Matte ini hampir sama dengan seri Long Lasting. Selain itu, tipe ini juga difungsikan untuk memberikan tekstur lembut, menjaga bibir tetap lembab, dan memberikan sentuhan akhir matte finish.

lipstik wardah matte

Pilihan warna Lipstik Wardah Matte lebih banyak dibandingkan dengan tipe Long Lasting. Anda bisa memilih warna mulai dari Rosy Pink hingga Velvety Brown. Sedangkan untuk harga, Wardah Matte Lipstick ini dijual dengan harga kisaran ± Rp 40.500.

3. Lipstik Wardah Exclusive

Sama seperti tipe Long Lasting, tipe Exclusive diperkaya vitamin e, squalane, dan jojoba oil. Tipe ini akan membantu melembabkan dan menutrisi bibir.

Dibandingkan dengan kedua tipe lainnya, tipe Exclusive ini mengandung oil yang tinggi, sehingga akan memberikan daya glossy yang baik. Tipe ini juga memiliki varian warna paling banyak dibandingkan Matte dan Long Lasting. Harga untuk tipe ini sekitar ± Rp 39.000.

lipstik wardah exclusive

*Disclaimer : Harga dan keterangan produk disadur dari berbagai halaman website termasuk retailer online yang menjualnya. Keterangan dan harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Kesimpulan

Dari ketiga tipe lipstik Wardah tersebut, bisa diambil sedikit kesimpulan bahwa masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan. Untuk warna, Exclusive memiliki varian paling banyak dan harganya pun bisa dibilang paling murah.

Sedangkan tipe Matte memiliki daya tahan warna yang baik, tidak mudah hilang. Tipe Long Lasting adalah tipe yang paling tahan lama namun memiliki varian warna yang paling sedikit, ditambah lagi harganya yang paling mahal.

Dari ulasan di atas, ladies tentunya sudah bisa menerka, kira-kira tipe lipstik Wardah mana yang cocok dengan kulit dan seleranya. Selain itu, rasanya ladies juga sudah ahli untuk menentukan pilihan finishing yang tepat, entah itu matte, satin, ataupun glossy untuk gaya harian baik acara kasual maupun formal.

Dimana Saya Bisa Membelinya?

Anda bisa membelinya di toko kosmetik atau mal yang ada di kota anda. Namun apabila anda tidak dapat menemukannya, anda bisa membelinya secara online di retailer-retailer terpercaya seperti LAZADA (Disc up to 20%). Semoga ulasan tentang lipstik Wardah ini bermanfaat.