logo

Mengenal Manfaat Bio-Oil, Minyak Kecantikan Serbaguna

Manfaat Bio-Oil – Sudah mengenal produk bernama Bio-Oil? Dalam hal kecantikan atau kesehatan kulit, produk ini sangat terkenal, apalagi sejak Kim dan Khloe Kardhasian mengaku memakainya sehari-hari. Memang, apa itu Bio-Oil?

Bagi anda yang concern terhadap kesehatan & kecantikan kulit, produk pelembab mungkin sudah anda miliki. Begitu pula dengan produk skincare lainnya yang dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan pada kulit seperti kerutan halus, bekas luka, hingga noda kulit tidak merata.

Baca Juga : Pelembab Wardah

Bisa jadi, untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulit, anda membeli begitu banyak produk skincare. Hal ini tentu membutuhkan banyak biaya. Nah, jika anda menginginkan solusi yang lebih praktis, mungkin Bio-Oil layak untuk dipertimbangkan.

Manfaat Bio-Oil

Apa itu Bio-Oil?

Bio-Oil adalah produk spesialis perawatan kulit yang diformulasikan secara khusus untuk membantu memperbaiki kulit akibat bekas luka, stretch mark, warna kulit tidak merata, dan lain sebagainya.

Selain itu, formula uniknya yang berisi terobosan bernama PurCellin Oil™ juga sangat efektif untuk mencegah kulit kering dan penuaan. Bio-Oil akan membuat kulit jadi lebih sehat dan bercahaya. Produk ini non-comedogenic serta cocok untuk diaplikasikan pada semua jenis kulit

Pengaplikasian Bio-Oil

Minyak ini bisa diaplikasikan untuk berbagai kebutuhan, misalnya saat anda terluka, tergores sesuatu, atau saat anda memiliki stretch mark. Penjelasan detilnya adalah sebagai berikut :

1. Bio-Oil & Bekas Luka

Bio-Oil terbukti secara klinis dapat membantu memperbaiki penampilan kulit akibat bekas luka seperti luka dari operasi, kecelakaan, gigitan serangga, goresan, cacar, maupun luka bakar.

Meski bekas luka yang baru terjadi lebih mudah untuk diperbaiki, namun penelitian telah menunjukkan bahwa bekas luka yang sudah lama juga mendapatkan kesempatan yang sama dengan penggunaan Bio-Oil secara rutin.

2. Bio-Oil & Stretch Marks

Bio-Oil bekerja dengan elastisitas alami kulit untuk mencegah pembentukan stretch mark baru, dan mampu mengurangi stretch mark yang sudah ada. Bio Oil membantu mencegah pembentukan stretch mark dengan menjaga kulit tetap terhidrasi dan kenyal, serta bekerja memaksimalkan elastisitas kulit dengan meningkatkan produksi kolagen.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Stretch Mark

3. Bio-Oil & Warna Kulit Tidak Merata

Bio-Oil terbukti secara klinis mampu memperbaiki penampilan warna kulit tidak merata. Kombinasi unik dari Vitamin A dan minyak Calendula di dalamnya memiliki efek regeneratif sel yang membantu peremajaan kulit. Formula non-comedogenic-nya juga tidak akan memblokir pori-pori, dan membuat kulit dapat ‘bernapas’ dengan baik.

4. Bio-Oil & Penuaan Dini

Formula Bio-Oil dikombinasikan dengan manfaat dari Vitamin A dan E akan memperbaiki tekstur, tone, dan tampilan dari garis-garis halus maupun kerutan.

Vitamin A mempromosikan pembentukan kolagen baru, membantu peremajaan kulit, dan membantu meningkatkan elastisitas. Sementara vitamin E dapat melindungi kulit dari efek radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini.

5. Bio-Oil & Kulit Kering

Bio-Oil mengandung beberapa vitamin dan minyak alami yang berasal dari tumbuhan, di mana secara efektif mampu melembabkan dan mencegah kulit kering. Vitamin E berperan meningkatkan kadar kelembapan dari epidermis. Minyak Chamomile memberikan manfaat anti-inflamasi yang menenangkan kulit dan sangat bermanfaat untuk kulit sensitif.

Bahan terobosan Bio-Oil, PurCellin Oil™, bertindak sebagai emolien, membuat kulit jadi lebih halus, lembut, serta kenyal. Formula non-comedogenicnya juga akan membuat kulit terhidrasi secara maksimal tanpa memblok pori-pori.

Baca juga : Cara Mengatasi Bibir Kering


Manfaat Bio-Oil

Bio-Oil diklaim, bahkan telah terbukti dan teruji klinis mampu membantu berbagai permasalahan kulit. Adapun beberapa manfaat bio-oil yang bisa kita peroleh adalah sebagai berikut :

  1. Membantu memperbaiki penampilan kulit akibat bekas luka, baik bekas luka yang baru ataupun yang sudah lama terjadi.
  2. Membantu mengurangi terbentuknya stretch mark selama pertumbuhan (remaja), kehamilan, dan saat terjadinya kenaikan berat badan.
  3. Membantu memperbaiki penampilan akibat stretch mark yang telah ada.
  4. Membantu meningkatkan penampilan akibat tanda-tanda pigmentasi dan noda yang disebabkan oleh fluktuasi hormonal serta paparan sinar matahari.
  5. Membantu menghaluskan kulit dari penuaan atau keriput.
  6. Membantu menambah minyak alami kulit yang dapat berkurang akibat cuaca ekstrim, sering mandi, dan efek pengeringan dari AC ataupun pemanas ruangan.
  7. Bisa menjadi pengganti Eye Cream dan dapat membantu mengurangi lingkar gelap mata.
  8. Meringankan tekstur make up, sehingga teksturnya tidak lagi terlalu tebal serta memberikan rasa nyaman di kulit wajah.
  9. Menjaga kesehatan kuku dan kutikula.
  10. Membantu menenangkan kulit sebelum maupun setelah bercukur.

Itulah beberapa manfaat Bio-Oil yang bisa kita peroleh, cukup banyak bukan? Apabila anda memiliki suatu permasalahan kulit seperti stretch mark, maka cobalah untuk mengaplikasikan minyak ini. Selain itu, penggunaan Bio-Oil secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan kulit dengan baik.

Tag
24108 Views