logo

9 Pilihan Warna Lipstik Untuk Bibir Hitam

Memilih warna lipstik untuk bibir hitam atau gelap tidaklah terlalu sulit, bahkan terdapat banyak pilihan yang bisa dipertimbangkan. Walaupun tidak sebanyak pilihan untuk bibir dengan warna kulit terang, namun bagi anda yang memiliki bibir berwarna gelap, anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa warna lipstik untuk bibir hitam yang cocok untuk anda, dan bahkan jika diaplikasikan, hasilnya akan terlihat cantik.

lipstik untuk bibir hitam

Sebagian besar wanita mungkin sudah menganggap bahwa lipstik adalah salah satu alat make up yang harus dibawa ke manapun, terutama ke acara-acara penting. Namun sebagian wanita lain mungkin justru menghindari lipstik, khususnya wanita-wanita yang berkulit gelap. Mereka beranggapan bahwa warna lipstik yang ada, tidak akan pernah cocok untuk diaplikasikan di bibir gelap mereka. Padahal, stigma tersebut tidaklah benar. Menurut para ahli, ada beberapa warna lipstik yang bisa digunakan pada bibir berwarna gelap. Mereka menyarankan wanita berkulit gelap sebaiknya menghindari warna-warna lipstik yang berani dan cerah, karena kurang begitu cocok untuk kulit mereka. Sebagai alternatifnya, warna terang dan sobre bisa menjadi pertimbangan karena dirasa cocok untuk diterapkan di bibir berwarna gelap.

Warna Lipstik Untuk Bibir Hitam

Berikut ini akan diulas mengenai beberapa warna lipstik untuk bibir berwarna gelap, diantaranya adalah :

1. Plum
Plum cocok digunakan untuk bibir berwarna gelap maupun cerah. Khusus untuk anda yang memiliki bibir berwarna gelap, warna plum cocok untuk anda, dan akan memberikan kesan elegan. Plum berada di antara lipstik berwarna ungu, merah, dan coklat gelap. Menerapkannya di bibir gelap anda, akan membuat anda lebih percaya diri dan terlihat cantik.

2. Cherry
Warna cherry hampir sama dengan plum. Hanya saja, tidak semua wanita cocok dengan warna ini. Anda yang memiliki bibir berwarna gelap bisa mempertimbangkan warna cherry ini, namun sebaiknya pilihlah varian warna cherry yang tidak terlalu cerah.

3. Coklat
Coklat adalah salah satu warna yang cocok dan bisa diterapkan pada bibir berwarna gelap. Coklat akan memberikan kesan natural bagi yang memakainya. Akan tetapi, warna coklat yang sebaiknya anda hindari adalah coklat muda. Hal ini karena coklat muda cenderung memberikan kesan pucat pada wajah anda.

4. Cocoa
Cocoa adalah pilihan warna yang aman untuk wanita berbibir gelap. Cocoa termasuk warna ‘halus’ dan memberikan kesan lembut khususnya bagi anda yang memiliki kulit gelap.

5. Coral
Coral merupakan salah satu warna lipstik untuk bibir hitam yang bisa anda pilih, namun anda tetap harus berhati-hati dalam penerapannya. Hal ini karena tidak semua wanita berkulit gelap cocok dengan warna ini. Coral mungkin terlihat sedikit cerah pada kulit gelap. Namun itu adalah salah satu pilihan anti-mainstream terbaik untuk dipertimbagkan.

6. Mauve
Setiap warna yang dekat dengan violet adalah pilihan aman bagi wanita berkulit gelap. Mauve sangat cocok untuk digunakan sehari-hari ataupun untuk segala momen sehingga akan meningkatkan kepercayaan diri anda.

7. Merah gelap
Dark red atau merah gelap ini juga merupakan varian warna yang aman untuk dicoba. Sama seperti coral, tidak semua wanita berkulit gelap cocok untuk menggunakan lipstik berwarna merah gelap. Namun warna merah gelap ini adalah salah satu pilihan terbaik ketika dikombinasikan dengan pakaian berwarna berani.

8. Shimmer pink
Warna ini akan memberikan kesan berkilau dan cerah pada bibir berwarna hitam atau gelap. Shimmer pink layak untuk dipertimbangkan karena akan memberikan efek lembut dan feminim pada wajah anda.

9. Bronze
Bronze merupakan salah satu warna paling berani dalam daftar ini. Kombinasi bronze dan cokelat dapat membuat bibir anda terlihat menarik. Bronze cocok digunakan untuk wanita yang ingin tampil glamor.

Itulah beberapa pilihan warna lipstik untuk bibir hitam atau gelap yang bisa anda gunakan. Maka dari itu, bagi anda yang memiliki kulit berwarna gelap, tidak ada salahnya untuk mencoba 9 daftar pilihan warna lipstik di atas. Jika memungkinkan, cobalah satu-persatu hingga cocok untuk diaplikasikan di bibir anda. Semoga artikel ini bermanfaat.

Lihat juga : Lipstik Wardah