logo

Ulasan Singkat : Lipstik Purbasari Matte

Lipstik Purbasari Matte – Filosofi cantik tak harus mahal memang ada benarnya. Wanita memiliki kecenderungan memakai kosmetik branded yang mahal namun kadang kurang cocok dengan penampilan, misalnya lipstik.

Yang dicari setiap wanita pada produk lipstik umumnya adalah warna yang pigmented dan ini kadang tidak ditemukan pada produk lipstik mahal. Namun lain halnya dengan Lipstik Purbasari Matte, selain harganya murah, produk ini tidak menyebabkan bibir kering atau mengkilap saat dipoleskan.

gambar lipstik purbasari matte

Banyak produk lipstik di pasaran baik mahal maupun murah yang teksturnya mengecewakan. Umumnya masih terlihat mengkilap setelah dioleskan, menyebabkan bibir kering sehingga garis-garis bibir lebih terekspos. Namun kondisi ini tidak kita temui jika menggunakan Lipstik Purbasari Matte, karena mengandung Squalane dan Beeswax bibir tetap lembab seharian sehingga hasilnya benar-benar true matte.

Selain itu, Purbasari Lipstick Color Matte juga mengandung vitamin E dan antioksidan untuk memproteksi bibir dari sinar ultraviolet.  Lipstik Purbasari Matte bentuknya cukup simpel, mungil dan mudah diselipkan di tas atau dimanapun.


Kelebihan Lipstik Purbasari Matte

Bicara tentang keunggulan Lipstik Purbasari Matte mungkin sedikit sudah dibahas di atas. Tak hanya tekstur yang matte namun produk andalan Purbasari ini juga lebih tahan lama. Lipstik ini memiliki 10 varian warna menarik, dan yang pasti semua memiliki efek sama yaitu tidak membuat bibir kering, tidak megkilap, dan bibir tetap lembab meski harus beraktivitas seharian di luar ruangan.

10 pilihan warna Lipstik Purbasari Matte secara keseluruhan sangat cocok untuk kulit orang Asia khususnya Indonesia. Pigmentasinya pas dan warnanya pop keluar dengan sekali oles. Mungkin untuk pertama kali oles akan terasa seret namun kedua dan ketiga sudah terasa licin dan lebih gampang mengaplikasikannya ke bibir.


Ada Kekurangan?

Soal kekurangan produk Lipstik Purbasari Matte sejauh ini mungkin sifatnya minor dan tidak terlalu banyak. Memang ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa packaging-nya kurang elegan. Namun pendapat tersebut hanyalah sebagian kalangan saja, karena sebagian konsumen lainnya mengatakan bahwa jika dilihat lebih teliti, justru kemasannya terlihat eksklusif.

Kombinasi warna legendaris hitam yang dominan, dipadukan dengan brand image keemasan membuat kemasan Lipstik Purbasari Matte seperti produk mahal. Meskipun demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa jika kemasannya dipegang, material plastiknya cukup terasa. Selain itu, kekurangan lainnya menurut sebagian pengguna adalah shade atau pilihan warnanya kurang banyak.


10 Varian Warna Lipstik Purbasari Matte

Seperti yang disebutkan diawal, koleksi Lipstik Purbasari Matte memiliki 10 varian warna. Shade-nya yaitu: Diamond, Mirah, Piruz, Ruby, Safir, Topas, Zamrud, Amethys, Jade, dan Crystal. Penjelasan berikut ini berdasarkan dari berbagai ulasan konsumen.

gambar 10 warna lipstik purbasari matte

81. Diamond. Bisa dibilang Diamond pilihan favorit wanita yang ingin bibirnya terlihat nude. Biasanya jika diaplikasikan akan terlihat seperti warna merah bata. Namun untuk hasil akhir tergantung dari warna kulit dan bibir masing-masing.

82. Mirah. Mirah memiliki dominasi warna pink tua yang cukup kental. Warnanya netral dan cocok untuk sehari-hari.

83. Pirus. Pirus adalah perpaduan warna ungu dan coklat, cocok untuk wanita yang ingin terlihat lebih dewasa. Untuk ladies yang suka warna bold dan terkesan misterius, warna ini layak dicoba.

84. Ruby. Pilihan Lipstik Purbasari Matte ini memiliki warna basic yaitu merah dengan sentuhan tone yang cukup mencolok. Cukup mudah dioleskan di tangan namun jika diaplikasikan di bibir agak terasa seret. Ruby lebih cocok untuk wanita penyuka warna merah membara.

85. Safir. Buat ABG atau yang masih mau-malu menggunakan lipstik merah, Safir adalah alternatif yang tepat. Teksturnya sangat fleksibel membuat bibir lebih fresh dengan warna pink kemerahan.

86. Topaz. Warnanya coklat agak kemerahan. Teksturnya sendiri terasa nyaman di bibir dan warnanya mudah keluar sewaktu dioleskan.

87. Zamrud. Ini adalah satu-satunya pilihan Lipstik Purbasari Matte yang ber-shimmer dengan perpaduan matte. Cukup seret jika diaplikasikan sehingga sulit menempel di bibir dan shimmer-nya kadang masih tersisa.

88. Amethys. Jika diaplikasikan di bibir, warnanya terlihat orange kecoklatan (bukan warna orange segar). Kesannya lebih gelap sehingga lebih cenderung kemerahan.

89. Jade. Aslinya Jade warnanya pure pink. Hanya saja terlihat agak vibrant. Namun jika diaplikasikan cukup bagus terlebih hint coral-nya cukup menonjol.

90. Crystal. Pilihan Crystal ini perpaduan warna nude dan hint peach yang cukup dominan sehingga lebih condong ke warna orange. Jenis Crystal ini mungkin paling sulit diaplikasikan. Kadang sering menggumpal saat dioleskan.


Apakah Layak Untuk Dicoba?

Sesuai namanya, Lipstik Purbasari Matte benar-benar dead matte. Bukan dead matte yang membuat bibir kering, akan tetapi lebih banyak efek lembabnya. Produk ini juga tidak mudah menempel di tissue, sapu tangan, atau bahkan di gelas saat minum.

Mengingat hasil akhir yang memuaskan, bisa dibilang harga Lipstik Purbasari Matte cukup terjangkau. Jika dibandingkan dengan brand lain yang harganya lebih mahal namun kualitasnya biasa saja, lipstik Purbasari Matte bisa menjadi pilihan terbaik bagi ladies yang ingin tampil cantik.


Beli Di Mana?

Anda bisa membelinya di mal atau counter kosmetik di kota anda. Apabila kesulitan menemukannya, anda bisa mencarinya melalui retailer-retailer online yang ada di Indonesia seperti LAZADA (Special Offer! Disc up to 17 %). Semoga membantu dan Share artikel ini jika bermanfaat 🙂


Baca juga :

Gambar : FemaleDaily

Tag
72960 Views