logo

[Review] – Lip Balm Wardah

Lip Balm Wardah – Di artikel sebelumnya, kami telah mengulas beberapa lip balm yang bagus dan recommended. Banyaknya pilihan produk berkualitas serta keterbatasan waktu membuat kami hanya bisa mengulas 8 daftar saja. Mungkin jika ditambahkan satu daftar produk lagi, lip balm Wardah bisa dimasukkan. Ya, kali ini Stronglola akan mengulas sedikit mengenai Lip balm Wardah, baik dari segi kelebihan dan kekurangannya.

Lip Balm Wardah

Produk dari wardah ini diformulasikan khusus untuk membantu menjaga kelembaban bibir yang didukung dengan kandungan jojoba oil, squalane, dan olive oil. Selain itu, dilengkapi juga dengan SPF 15 sebagai UV protection sehingga mampu melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

Vitamin E di dalamnya juga berfungsi sebagai antioksidan. Lip Balm Wardah akan membantu mengatasi bibir pecah-pecah serta membuat bibir jadi lebih lembab, lembut, dan berkilau.

Tersedia dalam beberapa varian seperti strawberry, orange, dan vanilla.

lip balm wardah


Review

Waktunya mengulas… Ulasan ini merupakan rangkuman dari beberapa beauties yang telah mencobanya

Packaging

Kemasannya berbentuk jar dengan desain karton/box yang cukup unik, terdapat pattern polkadot dengan dominasi warna sesuai varian. Di bagian box-nya terdapat beberapa informasi, mulai dari ingredients, expire date, dan lainnya.

Menurut sebagian reviewers, kemasannya terbilang plain dan standar, tidak terlalu istimewa. Jar berbentuk bulat kecil dengan warna putih serta tutup transparan. Kita dapat melihat langsung isinya karena tutupnya transparan. Ukuran kemasaannya yang mungil membuatnya mudah dibawa kemana-mana, travel friendly.

Produk ini tidak disertai dengan aplikator, sehingga harus menggunakan jari untuk mengaplikasikannya.

Tekstur

Teksturnya lembut, ringan, tidak terlalu berminyak, dan memberikan glossy finish (tidak semua orang). Sebagian ladies mengatakan bahwa lip balm Wardah ini cukup kesat, sehingga membutuhkan beberapa colekan lagi untuk melembabkan seluruh permukaan bibir. Aromanya cukup smooth dan tidak bikin eneg, cocok bagi orang yang tidak terlalu suka lip balm dengan aroma kuat.

Efek Melembabkan

Sebagian orang yang telah mencobanya mempunyai pendapat berbeda. Ada yang bilang efek melembabkannya kurang dan tidak tahan lama (sekitar 2-3 jam saja), sehingga tidak cocok untuk pemilik bibir sangat kering.

Namun sebagian lainnya mengatakan sebaliknya, di mana lip balm wardah ini cukup bagus dalam melembabkan dan ampuh mengatasi bibirnya yang kering. Meski begitu, mereka yang memberikan pendapat positif mengakui bahwa moisturizing powernya biasa saja, tidak terlalu lama.

Kelebihan & Kekurangan

Untuk memudahkan penilaian, berikut kami sajikan kelebihan dan kekurangan dari Lip Balm Wardah berdasarkan penilaian konsumen yang sudah mencobanya.

Pros

  • Tekstur lembut.
  • Aromanya enak.
  • Mengandung SPF 15 & antioksidan.
  • Travel friendly.
  • Make up pouch friendly.

Cons

  • Kemasannya kurang menarik.
  • Moisturizing power kurang.
  • Tidak tahan lama.
  • Kesat sehingga butuh pengaplikasian beberapa kali.

Harga Lip Balm Wardah

Harganya cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 35.000.


Konklusi

Berdasarkan kelebihan dan kekurangannya, kami bisa sedikit simpulkan bahwa lip balm Wardah ini cocok digunakan bagi mereka yang bibirnya tidak kering parah (kurang ideal bagi pemilik dry lips).

Selain itu, menurut saran & informasi dari website Wardah, lip balm ini disarankan untuk penggunaan saat mau tidur malam. Hal ini juga didukung dengan testimoni pelanggan yang menggunakannya secara rutin saat mau tidur malam untuk mengatasi bibirnya yang sangat kering. Hasilnya, bibir tetap lembab dan merah saat bangun pagi. Dia membandingkan dengan merk lain yang dicoba, di mana hasilnya malah membuat bibir jadi kehitaman.

Namun jika anda ingin mengaplikasikan lip balm Wardah ini dengan lipstik matte, maka jangan berekspektasi terlalu tinggi.

Meski begitu, produk ini bisa dipertimbangkan untuk anda coba, mengingat ada beberapa sisi plusnya seperti kandungan (UV protection & antioksidan), aroma (smooth & tidak menyengat), serta harganya yang terjangkau.

Rating : 3.5 / 5


Demikian ulasan singkat mengenai Lip Balm Wardah, semoga dapat memberikan informasi berguna untuk anda. Like atau share jika bermanfaat.

Baca Juga : 9 Pilihan Warna Lipstik Untuk Bibir Hitam

Tag
53630 Views