logo

Hindari Pinjam-Meminjam 3 Produk Kecantikan Ini

Pinjam-meminjam produk kecantikan seperti make-up diantara para ladies bisa dibilang hal yang biasa. Namun demikian, perlu diketahui bahwa tidak semua make-up atau produk kecantikan lainnya bisa dipinjamkan ke orang lain begitu saja. Ada beberapa barang yang sebaiknya tidak dipinjamkan ke orang lain, termasuk teman anda. Hal ini karena dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan kulit anda.

face brush

Beberapa produk kecantikan yang sebaiknya tidak dipinjamkan

Bakteri bisa hinggap pada produk make-up seperti lipstik, kuas, bedak, dan lainnya, dengan begitu mudah. Maka dari itu, anda harus menjaga kebersihan dan kehigienisan produk make-up anda. Salah satu cara yang bisa dilakukan agar produk-produk kecantikan anda tetap higienis dan terjamin kebersihannya adalah dengan tidak meminjamkannya ke orang lain. Dari sekian banyak produk make-up, ada beberapa produk kecantikan yang sebaiknya tidak dipinjamkan ke orang lain. Apa saja itu? Berikut ulasannya..

1. Lipstik

Salah satu produk kecantikan yang sering dipinjamkan di kalangan perempuan adalah lipstik. Apakah anda salah satunya? Jika ya, mungkin anda sebaiknya berpikir dua kali. Hal ini karena meminjamkan lipstik ke teman-teman anda akan memberikan risiko untuk tertular penyakit. Penularan virus yang menyebabkan batuk, pilek, atau lainnya bisa melalui bibir, air liur, dan seputar area mulut, di mana lipstik terkait erat dengan hal tersebut.

Baca juga : Lipstik Wardah

2. Produk Eye Makeup

Eyelash curler, eyeliner, dan mascara adalah 3 alat makeup yang sebaiknya tidak anda pinjamkan ke orang lain. Daerah sekitar mata mempunyai lapisan kulit yang paling tipis dibandingkan area lainnya. Hal ini ditambah lagi bahwa area mata berisiko untuk terkena debu dan kotoran, sehingga berpotensi untuk ‘dihampiri’ bakteri. Meminjamkan produk Eye Makeup anda ke sembarang orang cukup berisiko terhadap tingkat kehigienisan dan kebersihan barang anda tersebut, yang pada akhirnya juga akan mempengaruhi kondisi tubuh anda, khususnya area mata.

3. Face Brush

Brush sering dikaitkan dengan sarang bakteri yang dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan kulit wajah. Adapun liquid foundation Brush merupakan jenis brush yang paling kotor diantara lainnya. Dalam foundation brush, sering dijumpai partikel-partikel yang menempel seperti debu dan minyak alami kulit. Tentunya anda tidak mau mengalami munculnya jerawat kecil di wajah secara tiba-tiba akibat meminjam kuas make-up dari teman bukan? Maka dari itu, sebaiknya hindari pinjam-meminjam kuas make-up.

Ungkapan ‘Sharing is Caring’ memang bermakna positif. Namun untuk masalah pinjam-meminjam alat/produk kecantikan yang sifatnya personal, tentu tidak bisa diterapkan begitu saja. Hal ini karena menyangkut kebersihan dan kehigienisan alat/produk tersebut, yang pada akhirnya dapat mempengaruhi kondisi kesehatan kulit atau kesehatan tubuh secara keseluruhan. Semoga artikel ini bermanfaat.

via : femaledaily.com