logo

8 Produk Teko Listrik Pilihan

Teko Listrik – Salah satu rutinitas bagi sebagian masyarakat di pagi hari adalah minum teh atau kopi. Untuk bisa menyajikan teh atau kopi tentu saja membutuhkan air panas. Merebus air dengan kompor gas tampaknya akan membutuhkan waktu yang cukup lama dan juga kurang efisien karena gas menjadi lebih cepat habis. Oleh karena itu, sebagai alternatifnya anda bisa menggunakan teko listrik.

Alat ini akan sangat membantu anda untuk merebus air secara lebih praktis karena penggunannya terbilang sederhana dan mudah. Anda hanya perlu memasukan air ke dalam teko listrik, lalu tekan tombol powernya, setelah itu diamkan beberapa saat dan air pun akan mendidih. Teko listrik umumnya memiliki kapasitas air yang tidak terlalu besar, yakni sekitar 1 – 2 liter. Namun demikian, kapasitas sebesar itu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan anda dan keluarga sehari-hari.

Beberapa produk teko listrik pilihan

Ada berbagai jenis dan merk teko listrik di pasaran. Konsumen bisa memilihnya sesuai kebutuhan sehari-hari berdasarkan spesifikasi produk. Adapun sebagai rekomendasi, berikut ini kami ulas beberapa produk teko listrik pilihan yang cukup populer dan laris di pasaran, diantaranya adalah :

1. Heles Kettle HL-6420

gambar teko listrik Heles Kettle HL-6420

Teko listrik ini menggunakan bahan stainless element berkualitas tinggi sehingga membuatnya tidak cepat rusak. Bentuk dan desainnya cukup elegan. Kapasitas airnya adalah 1,5 liter. Daya yang digunakan adalah 520 watt dan didukung dengan beberapa kelebihan lainnya, salah satunya adalah terdapat spesifikasi switch off otomatis yang mana nantinya jika sudah mendidih akan dapat mati secara otomatis, sehingga bisa anda tinggal untuk melakukan pekerjaan lainnya tanpa perlu khawatir.

Dengan menggunakan Heles Kettle HL 6420, anda akan terbantu dalam menyiapkan air panas secara lebih cepat sehingga dapat membuat minuman seperti teh, kopi atau susu lebih efisien dan praktis. Harganya sekitar Rp 160.000.


2. Airlux Electric Kettle KE-8150

gambar teko listrik Airlux KE - 8150

Terbuat dari bahan stainless steel berkualitas sehingga lebih awet serta tahan lama. Teko listrik ini juga memiliki bentuk unik dengan warna hitam elegan yang dipadukan bahan stainless steel, membuatnya tampak lebih menarik. Selain itu, alat ini mudah dibersihkan, cukup menggunakan kain lap yang bersih.

Pegangannya nyaman dan juga tidak panas sehingga aman untuk anda saat menuangkan air panas ke dalam cangkir. Kabelnya cukup panjang sehingga akan memudahkan pekerjaan anda. Konsumsi dayanya adalah 350 watt dengan kapasitas 1,5 liter. Harganya sekitar Rp 150.000.


3. Heles Kettle HL-6318

gambar teko listrik Heles HL-6318

Teko listrik Heles Kettle HL6318 memiliki bentuk yang menarik, terlihat simple namun elegan. Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan juga putih. Alat ini mudah dibersihkan, cukup menggunakan kain kering atau tissue saja. Pegangan tekonya dilengkapi karet sehingga tidak akan terasa panas saat anda menuangkan air .

Selain itu terdapat petunjuk takaran dari air yang akan memudahkan anda untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Dibandingkan produk lainnya, kapasitas airnya cukup kecil, yakni sekitar 1 liter. Kebutuhan dayanya adalah 500 watt. Fitur lainnya adalah memiliki lampu indikator dan switch off otomatis yang mempunyai fungsi untuk padam secara otomatis saat air telah mendidih. Harganya sekitar Rp 190.000.


4. Sanyo Electric Kettle SJK-18CS

gambar teko listrik sanyo SJK-18CS

Teko listrik ini mempunyai desain yang unik dan elegan. Perpaduan warna putih dan oranye membuatnya terlihat cantik. Tidak hanya menawarkan keunikan desainnya saja, teko listrik ini juga menawarkan kualitas serta kemudahan untuk memanaskan air. Hadir dengan fungsi maksimal, SJK-18CS sangat mudah digunakan serta akan mendidihkan air dalam waktu singkat.

Didukung pula oleh lapisan stainless steel berkualitas anti-karat. Selain itu, ketel ini dilengkapi filter yang bisa dilepas dan dicuci. Dibandingkan produk lainnya, ketel elektrik ini mempunyai daya tampung air yang besar, yakni 2 liter. Konsumsi daya juga tidak terlalu besar, yakni 480 watt. Harganya sekitar Rp 279.000.


5. Oxone Eco Kettle OX-131

teko listrik Oxone Eco Kettle OX-131

Teko listrik ini memiliki kapasitas 1,7 liter. Konsumsi dayanya adalah 800 Watt, 220V-50 Hz. Mampu memanaskan air cukup cepat, kurang dari 5 menit. Didesain dengan bentuk yang elegan dan ergonomis dengan perpaduan warna putih-hitam yang menarik. Harganya sekitar Rp 355.000.


6. Sigmatic SKT200

teko listrik Sigmatic SKT200

Teko listrik berkapasitas 1,8 liter yang dapat mendidihkan air lebih cepat. Didukung dengan fungsi switch off secara otomatis apabila air telah mendidih sehingga aman digunakan. Dibandingkan produk lainnya, konsumsi daya Sigmatic SKT200 tergolong kecil, yakni 300 watt.

Dilengkapi dengan fitur thermostat, SKT200 akan pada otomatis saat mencapai suhu tertentu. Selain itu, material body sudah food grade, membuatnya lebih aman digunakan. Harganya sekitar Rp 240.000.


7. Oxone Bamboo OX-950 Electric Kettle

teko listrik Oxone Bamboo OX-950

Diantara teko listrik lainnya, OX-950 mempunyai desain yang sangat unik dan elegan. Bodynya berbalutkan motif bambu cantik, membuatnya tampak stylish. Memiliki kapasitas sebesar 1,7 liter dengan konsumsi daya 950 watt. Dimensinya adalah 15 x 26 x 24 cm. Produk ini bergaransi selama 2 tahun. Harganya sekitar Rp 690.000.


8. Philips HD9306

teko listrik Philips HD 9306

Philips juga memproduksi teko listrik berkualitas, salah satunya adalah Philips HD9306. Ketel elektrik ini akan memberikan pengalaman memasak air secara lebih mudah serta cepat. Didukung bahan stainless steel berkualitas pada bodinya, anti-karat, kuat, serta tahan lama.

Fitur lainnya adalah lampu indikator yang berfungsi untuk menunjukkan lama waktu proses mendidihkan air. Selain itu, terdapat pula tatakan kompor yang bisa dilepas dan kompartemen penyimpan kabel. Kapasitasnya 1,5 liter dengan kebutuhan daya listrik sebesar 1800 watt. Harganya sekitar Rp 500.000.


Itulah beberapa ulasan mengenai teko listrik yang cukup populer di pasaran. Diharapkan artikel ini dapat membantu anda memberikan gambaran singkat sebelum memutuskan untuk membeli sebuah teko listrik. Semoga bermanfaat.

Lihat juga :