logo

Ragam Setrika Philips Unggulan

Sejak diluncurkan sekitar tahun 1956, setrika Philips mampu bertahan dari sengitnya persaingan dari merk ternama lainnya hingga saat ini. Bahkan produk setrika dari Philips sangat banyak diminati masyarakat dari berbagai lapisan.

Hal ini tidak terlepas dari kualitas yang diberikan serta inovasi tiada henti yang dilakukan Philips untuk terus menyempurnakan produk-produknya. Hingga saat ini pun setrika philips masih menjadi andalan masyarakat dalam merapikan pakaian sehari-hari.

Karena banyaknya permintaan dan semakin pesatnya perkembangan dunia fashion, Philips terus berinovasi dengan menyediakan beberapa jenis setrika yang memiliki fungsi dan fitur berbeda. Tidak hanya jenis konvensional seperti Dry iron (kering), namun juga disediakan jenis steam iron, travel iron hingga jenis garment steamer yang biasa digunakan para pelaku bisnis laundry.

Dry iron adalah jenis setrika kering atau konvensional dan tidak mengeluarkan uap. Steam iron adalah jenis setrika uap. Sedangkan travel iron ditujukan untuk kemudahan mobilitas sehingga mudah dibawa kemanapun saat bepergian, sehingga jenis ini umumnya memiliki bentuk mungil dan mudah dilipat. Sedangkan Garment steamer adalah setrika uap yang digunakan untuk merapikan kain-kain berukura lebar atau khusus seperti gorden, jas, gaun, hingga kain berbahan sutra.

Beberapa Pilihan Setrika Philips

Banyak produk setrika Philips yang bisa dipilih, sesuai dengan tingkat kebutuhan anda sehari-hari, beberapa diantaranya adalah :

Philips HD1172

gambar setrika philips hd 1172

Jenis setrika Philips dry iron yang fungsional, membantu anda menyetrika pakaian jauh lebih mudah. Alas terbuat dari anti-lengket. Bagian bawahnya dirancang sedemikian rupa agar dapat menjangkau sisi baju yang sulit. Alat ini juga dilengkapi dengan pengaman thermostat.

Selain itu, terdapat pula lampu indikator agar anda mengetahui dengan mudah apakah setrika sudah panas ataukah belum. Selain itu, terdapat pula pengatur suhu agar anda bisa melicinkan pakaian dengan bahan apapun. Panjang kabel adalah 2 meter, daya 350 Watt dan 220 volt. Harga sekitar Rp 290.000.


Philips GC-1418

setrika uap philips GC-1418

Setrika Philips jenis steam iron yang didukung teknologi terbaru bernama calc-clean, berfungsi memudahkan anda untuk membersihkan serpihan-serpihan yang terjadi saat menyetrika menggunakan steamer. Memiliki kapasitas air sebesar 145 ml, serta terdapat feature spray untuk menghaluskan dan meratakan kain.

Fitur lainnya adalah kabel dapat diputar hingga 360 derajat, semburan uap hingga 60 gram, output steamer sampai 13 g/min, dan semprotannya merata. Alat ini membutuhkan daya 400 Watt dan mampu menghemat waktu menyetrika anda sampai 30%. Harga sekitar Rp 350.000.


Philips HD-1301

gambar setrika philis hd1301

Setrika Philips jenis travel iron yang mempunyai berat ringan dengan bentuk kompak, memungkinkan untuk dibawa kemana saja. Memiliki fungsi dual tegangan (voltase) 110 V/220 V, serta gagang pegangan yang bisa dilipat sehingga memudahkannya untuk dioperasikan dan digunakan.

Dilengkapi dengan sarung dan bahan platnya dilapisi oleh lapisan anti-lengket sehingga memudahkan anda untuk menyetrika berbagai jenis bahan kain. Membutuhkan daya 250 Watt. Harganya sekitar Rp 530.000.


Philips GC-506

gambar setrika philips-gc506

Termasuk setrika Philips jenis garment steamer  yang memiliki fitur komplit, ditujukan untuk merapikan pakaian dari bahan sutra, jas, gaun, hingga gorden sekalipun. Alat ini cocok digunakan bagi anda yang mempunyai jasa laundry ataupun untuk kebutuhan sehari-hari.

Memiliki kapasitas tangki air sebesar 1,5 liter dan mudah untuk dilepas. Materialnya terbuat dari bahan bebas PVC. Produk ini mudah dioperasikan, dan tinggi tiangnya juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Daya listrik yang dibutuhkan cukup besar, yakni 1600 watt. Selain itu, dilengkapi pula dengan sarung tangan pelindung, sehingga aman untuk anda ketika menggunakannya. Harganya sekitar Rp 1.500.000.


Produk Setrika Philips Lainnya

Keempat produk diatas mewakili setiap jenis setrika philips yang ada, mulai dari jenis Dry iron, steam iron, travel iron, dan garment steamer. Masih banyak produk lainnya yang belum diulas, namun anda bisa melihatnya secara ringkas dalam tabel di bawah ini.

Model Jenis Keterangan/Fitur Harga ±
GC 160 Dry Iron Mudah meluncur, lebih tahan gores, menyetrika lebih cepat dan lebih baik. Dilengkapi dengan slim tip (ujung runcing). Menghasilkan panas maksimal dan dilengkapi kontrol suhu yang bisa diatur. Panjang kabel 180 cm. Rp 300.000
GC-122 DIVA Dry Iron Alas anti-lengket, dirancang sedemikian rupa untuk dapat menjangkau bagian sisi pakaian yang sulit sekalipun. Dilengkapi dengan pengaman thermostat, lampu indikator panas, dan pengatur suhu. Didukung pula oleh fitur Easy Gliding Soleplate, untuk mendapatkan hasil yang baik dan lebih cepat. Daya : 350 watt. Rp 190.000
HD-1173 Dry Iron Desain elegan dengan balutan warna hitam yang keren. Dilengkapi dengan alas ceralon anti-lengket, lampu indikator, dan pengatur suhu. Mampu melicinkan pakaian dengan bahan apapun. Panjang kabel 1,7 meter. Daya : 350 watt. Rp 270.000
HI 115 Dry Iron Desain menarik dengan balutan warna oranye cerah. Alas terbuat dari bahan anti-lengket. Bagian bawahnya dirancang sedemikian rupa agar mampu menjangkau sisi pakaian yang sulit. Demikian pula dengan gagangnya, didesain ergonomis sehingga memberikan pegangan yang nyaman walaupun digunakan berjam-jam. Produk ini dilengkapi dengan lampu indikator. Daya : 350 watt. Rp 250.000
GC-2960 Steam Iron Vertical steam yang akan membantu menghilangkan lipatan di kain. Semburan uap hingga 110 g/menit. Steam output hingga 35 g/menit. Mudah digunakan, desain menarik dengan warna oranye yang cantik. Daya : 2200 watt. Rp 1.100.000
GC-504 Garment Steamer Selain pakaian, tipe ini juga ideal untuk merapikan gorden, sofa, mebel, dan kasur. Panas uapnya memungkinkan berbagai material untuk dibersihkan secara higienis serta bebas tungau debu. Dilengkapi dengan tiang yang tingginya dapat disesuaikan. Tiang ini berfungsi untuk menggantung selang. Terdapat juga gantungan baju sehingga memudahkan anda untuk meletakkan pakaian. Produk ini akan membantu anda merapikan kekusutan pakaian dengan presisi tinggi. Tangki air berkapasitas 1,4 liter dan dapat dilepas. Panjang selang 1,3 meter. Waktu pemanasan : 60 detik. Daya : 1600 watt. Rp 1.600.000
GC-502 Garment Steamer Tipe ini hampir sama dengan tipe GC-504. Cocok untuk pekerjaan yang besar seperti menyetrika atau merapikan gorden, pakain berbahan sutra, jas, gaun, hingga kasur. Materialnya bebas PVC dengan permukaan plat uap yang lebar. Panas merata dan membantu merapikan segala jenis kain dengan baik. Tinggi tiang bisa disesuaikan. Panjang kabel 1,6 meter. Kapasitas tangki 1400 ml. Waktu pemanasan 60 detik. Daya : 1600 watt. Rp 1.100.000

* Harga merupakan estimasi (per Januari 2016) dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai setrika Philips. Apabila anda tertarik dengan salah satu produk di atas, anda bisa membelinya di toko elektronik di kota anda ataupun secara online melalui retailer-retailer ternama seperti Blibli, Lazada, dan sebagainya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Lihat juga : Blender Philips