logo

5 Model Oven Listrik Kirin

Di artikel sebelumnya telah diulas mengenai oven listrik beserta produk-produk yang paling populer di kalangan konsumen. Nah, dalam kesempatan kali ini secara khusus akan dibahas lebih detil mengenai model-model oven listrik Kirin.

Mengapa Kirin?

Oven listrik Kirin hadir untuk membantu kegiatan memasak anda agar jauh lebih mudah dan menyenangkan. Selain itu, produk-produk dari Kirin mempunyai kualitas yang baik dan telah terbukti kualitasnya. Hal ini juga berjalan sejajar dengan tingkat popularitasnya, di mana oven listrik Kirin sangat populer dan banyak mendapat review positif dari para konsumen.

Beberapa Model Oven Listrik Kirin

Ada beberapa model oven listrik Kirin yang hadir di pasaran. Model-model ini mempunyai desain, fitur, dan spesifikasi yang berbeda, serta dibuat sesuai dengan kebutuhan para konsumen. Detilnya adalah sebagai berikut :

1. KBO-90M

oven listrik Kirin KBO-90M

Harga sekitar ± Rp 350.000

KBO-90M adalah model oven Listrik Kirin paling populer. Terbuat dari bahan stainless steel berkualitas. Memiliki dua elemen pemanas pada bagian atas dan bawah. Kebutuhan daya listriknya adalah sebesar 300 Watt hingga 600 Watt. Seri ini memiliki kapasitas sebesar 9 Liter dengan suhu maksimal mencapai 250 °Celcius. Dilengkapi fitur timer, dengan setting maksimal selama 60 menit.

Model ini juga dilengakpi lampu indikator. Lampu indikator berfungsi untuk melihat apakah oven dalam keadaan menyala atau tidak. Jika oven menyala dan sedang digunakan untuk memasak ataupun memanggang, maka lampu indikator akan menunjukkan warna merah. Model ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu abu-abu dan hitam.

2. KBO-190RA / KBO-190RAW

oven listrik Kirin KBO-190RAW

Harga sekitar ± Rp 650.000

Model ini bisa dibilang ‘Kakak’ dari seri KBO-90M. Walaupun dilihat dari spesifikasi dan fungsi hampir sama (temperatur kontrol, timer, dan material), namun ada perbedaan yang mendasar. Perbedaannya terletak pada kapasitas yang lebih besar, yakni 19 Liter, kemudian daya kebutuhan listrik yang juga berbeda, yaitu sebesar 400-800 Watt. Selain itu, model ini dilengkapi dengan fungsi rotiserrie, memungkinkan memasak daging dengan cara ditusuk pada tongkat bernama rotisserie lalu digantungkan dalam oven sehingga makanan akan matang secara maksimal. Daging akan terus berputas selama proses memasak berlangsung sehingga tingkat kematangannya lebih merata.

3. KBO-200RAB

oven listrik Kirin KBO-200RAB

Harga sekitar ± Rp 700.000

Mesikupun desain dan bentuknya terlihat minimalis dan biasa saja dibandingkan dua model sebelumnya, namun KBO-200RAB mempunyai kualitas yang tak kalah baiknya. Oven listrik kirin ini dapat menghantarkan panas secara lebih baik dan efisien. Dilengkapi dengan fungsi timer atau pengatur waktu, fungsi rotisserie, dan temperatur kontrol (suhu maksimum 250 derajat Celcius). Kapasitasnya tergolong besar, yakni 20 liter dengan kebutuhan daya listrik sebesar 400 Watt.

4. KBO-250RA

oven listrik Kirin KBO-250RA

Harga sekitar ± Rp 750.000

Dalam balutan warna putih menarik, KBO-250RA memiliki desain minimalis dengan elemen panas ganda dari tembaga. Dilihat dari segi fitur dan spesifikasi, model ini tidak jauh berbeda dengan model-model sebelumnya, yakni adanya temperatur kontrol, pengatur waktu, dan fungsi rotisserie, serta terbuat dari bahan stainless steel berkualitas. Perbedaannya terletak pada kapasitas yakni sebesar 25 Liter dan konsumsi daya listrik sebesar 500 Watt.

5. KBO-350RA

oven listrik Kirin KBO-350RA

Harga sekitar ± Rp 1.200.000

Adalah seri oven Listrik Kirin yang mempunyai kapasitas paling besar (35 Liter) dibandingkan model lainnya. Jika anda ingin membuat ikan bakar, ayam panggang, atau makanan lain dalam jumlah besar, maka model ini sangat cocok untuk anda. Meski demikian, daya listrik yang dibutuhkan juga cukup besar, yaitu 600 Watt. Untuk fitur dan fungsinya juga tidak berbeda jauh dengan model lainnya. Dilengkapi dengan fungsi Rotisserie, Timer, dan temperatur kontrol yang akan membuat kegiatan memasak anda jadi lebih mudah, praktis, serta efisien.

Itulah beberapa model oven listrik Kirin yang ada di pasaran saat ini. Apabila anda tertarik dengan salah satu produk oven listrik Kirin tersebut dan berkeinginan untuk membelinya, pastikan produk yang anda pilih telah sesuai dengan kebutuhan dan budget anda. Kami belum mengetahui apakah produk-produk Kirin tersebut bisa dijumpai di toko peralatan rumah tangga di kota anda. Namun apabila anda kesulitan menemukannya, anda bisa membelinya secara online di retailer-retailer ternama seperti Blibli, Lazada, dll.