logo

Mesin Jahit Mini, Praktis dan Ekonomis

Mesin jahit mini menjadi alternatif terbaik bagi anda yang sering berkutat dengan urusan jahit-menjahit, terlebih lagi anda memiliki mobilitas yang tinggi. Sifatnya yang portable dan praktis membuat mesin jahit mini mudah dibawa kemana saja, sehingga akan mempermudah pekerjaan anda. Anda bisa lebih mudah menjahit berbagai macam kain atau pakaian, bahkan kerajinan tangan sekalipun.

Praktis dan ekonomis

Meskipun bentuknya mungil, namun kemampuannya tidak kalah dengan mesin jahit pada umumnya. Mesin jahit mini memang kurang ideal untuk dibandingkan dengan versi modern yang menggunakan teknologi digital. Namun demikian, untuk kegiatan menjahit standar, mesin jahit mini sudah cukup memenuhi kebutuhan anda. Sangat mudah digunakan, lebih praktis dan ekonomis. Alat ini juga cocok bagi para pemula atau bahkan anak-anak yang ingin belajar menjahit.

Beberapa produk Mesin Jahit Mini

Walaupun tidak begitu banyak pilihan, namun beberapa produk berikut ini cukup laris di pasaran dan diminati banyak konsumen, diantaranya adalah :

Mesin jahit Mini Portable AIUEO (Generasi Pertama)

mesin jahit mini 9933 aiueo

Bentuknya cukup unik dan menarik dalam balutan kombinasi warna putih-ungu. Model ini merupakan generasi pertama namun cukup laris di pasaran hingga kini. Mudah digunakan, ringan dan praktis untuk dibawa kemana saja. Efisien untuk menjahit kain, pakaian, dan juga kerajinan tangan. Produk ini dilengkapi dengan 1 buah jarum di mesin serta 1 jarum cadangan. Selain itu terdapat 1 sekoci benang di mesin dan juga 1 sekoci benang tambahan, serta 1 penggulung benang. Mampu menjahit pakaian robek dengan hitungan detik, hasilnya pun rapi dan kuat. Tipe ini menggunakan 1 benang. Daya kerja dapat diatur lambat ataupun cepat. Alat ini menggunakan 4 buah baterai AA atau adaptor 6 V. Harganya sekitar Rp 180.000.

Mesin jahit Mini Portable AIUEO 4 in 1 (Generasi kedua)

mesin jahit mini 4 ini 1 gt-202

Selain bentuknya yang berbeda dari generasi pertama, seri ini juga memiliki beberapa fitur tambahan. Mesin jahit mini portable ini sama seperti generasi pertama, yakni mudah digunakan, dibersihkan, serta disimpan. Selain itu, alat ini juga dapat membantu anda untuk menjahit pakaian, kain, dan berbagai kerajinan tangan. Yang membedakan dari generasi pertama adalah, seri ini menggunakan 2 benang dan dilengkapi dengan pedal kontrol kaki. Dilengkapi dengan 1 buah jarum di mesin serta sebuah jarum cadangan. Selain itu terdapat pula 1 sekoci benang di mesin, 1 penusuk benang, dan 4 logam gulungan benang. Alat ini menggunakan 4 buah baterai AA atau adaptor 6 volt. Harganya sekitar Rp 235.000.

Produk sama persis namun beda merk?

Berdasarkan hasil browsing yang kami lakukan, hanya dua jenis produk di atas yang masih beredar luas dan laris di pasaran. Kedua seri atau generasi tersebut hadir di kalangan masyarakat dengan label atau merk yang berbeda. Jadi anda tidak usah terkejut jika mendapati dua mesin jahit mini tersebut di lain merk (bukan AIUEO), karena kemungkinan besar produk-produk tersebut mesinnya sama, hanya berbeda merk saja. Untuk generasi pertama serinya adalah 9933, sedangkan generasi kedua adalah GT-202. Anda tidak perlu terganggu dengan adanya dua merk berbeda namun bentuk dan desainnya sama persis, karena yang terpenting adalah serinya, bukan merknya. Semoga artikel mengenai mesin jahit mini ini bermanfaat.

Lihat juga : Mesin Jahit Singer