logo

Bedak Marcks Beauty Powder

Bedak Marcks merupakan salah satu bedak legendaris yang masih digunakan oleh banyak orang. Bahkan produk yang satu ini sering direkomendasikan para dokter untuk perawatan kulit, khususnya yang sedang bermasalah dengan jerawat. Logo dan kemasannya yang khas membuat bedak Marcks mudah dikenali.

gambar bedak marcks

Review Bedak Marcks

Berikut ini akan diulas secara singkat mengenai bedak Marcks, mulai dari Shade, tekstur, hingga kemasannya.

Shade

Bedak Marcks mempunyai 3 varian yang terdiri dari White, Rose, dan Creme. Warna dari setiap variannya sangat terang. White menghadirkan warna putih terang, mirip seperti tepung. Sedangkan Rose memiliki warna pink terang, dan Creme berwarna kuning terang. Bagi orang yang baru pertama kali mencobanya mungkin tidak mudah dan butuh waktu untuk mencocokkannya dengan warna kulit asli. Sebagai ilustrasi, shade White cocok untuk jenis warna kulit putih, Rose untuk warna kulit sawo matang, dan Creme untuk warna kulit kuning langsat.

Tekstur

Tekstur dari setiap varian semuanya sama. Bubuknya halus serta ringan. Sedangkan aromanya memiliki bau seperti obat, namun tidak memberikan efek yang lama sehingga tidak terlalu mengganggu.

Staying Power

Jangan berharap banyak terhadap staying power-nya. Karena teksturnya yang ringan, baru beberapa menit disapukan ke wajah, bedaknya akan hilang atau tersapu angin dengan cepatnya. Saat mengaplikasikannya akan serasa memakai topeng, terasa sangat nempel di wajah, namun akan hilang beberapa menit kemudian. Namun hal tersebut malah bagus, karena ketika anda menyapukannya ke wajah, wajah anda terlihat seperti ‘ditepungin’. Tunggulah beberapa saat, maka lapisan ‘tepung’ tersebut akan hilang dengan cepat.

Apabila anda ingin bedaknya bertahan lama, anda bisa menggunakannya bersamaan dengan warna foundation serta bedak Two Way Cake. Saat mengaplikasikannya, pakailah foundation di wajah, kemudian taburkan bedak Marcks di wajah. Setelah itu tepukkan bedak Two Way Cake di wajah sebagai finishingnya.

Oil Control

Bedak Marcks sangat baik dalam hal oil controlnya, sehingga anda tidak perlu lagi melirik produk-produk seperti setting powder atau anti shine powder. Anda cukup menggunakan bedak Marcks untuk setting powder. Namun dikarenakan oil controlnya yang baik, mungkin bedak ini tidak ideal untuk digunakan saat kulit sedang dehidrasi. Hal ini karena akan memperjelas bagian-bagian kering atau dry patch dan terkelupas dari kulit. Selain itu, jika anda menggunakannya setiap hari untuk jangka waktu lama tanpa foundie atau BB cream, maka kulit akan sangat kering.

Coverage

Coverage-nya sangat sheer, bahkan bisa dibilang tidak ada coveragenya atau tidak bisa menutupi apapun. Jika terlalu banyak menggunakannya di wajah, malah bisa menimbulkan bintik-bintik putih. Noda hitam, warna kulit tidak rata, jerawat, dan bekas jerawat pun tidak dapat ter-cover dengan baik.

Manfaat

Belum bisa dipastikan apakah bedak Marcks diproduksi dengan tujuan untuk pengobatan atau perawatan tertentu. Namun sebagian konsumen merasakan manfaat saat menggunakannya, seperti minyak di wajah dapat terkontrol dengan baik dan jerawat cepat kering. Selain itu, sebagian ahli seperti dokter kulit dan pakar kecantikan juga merekomendasikan bedak ini untuk perawatan wajah.

Komposisi

Kandungan dari bedak Marcks terdiri dari Talcum, Zinci stearas, Zinci oxydum, Amylum maydis, perfume Marcks, dan Acidium salicylum 0,08 gr. Kandungan asam salisilatnya ampuh untuk memerangi jerawat. Sedangkan kandungan zinc-nya berperan sebagai anti UV.

Kemasan

Kemasan untuk setiap variannya sama saja, terbuat dari plastik yang tidak dapat pecah. Namun demikian, tutupnya tidak terlalu rapat dan mudah terbuka, sehingga anda perlu hati-hati untuk meletakkannya atau saat disimpan dalam tas agar tidak tumpah.

Bedak Marcks tidak dilengkapi dengan brush ataupun sponge untuk pengaplikasiannya. Jadi anda harus membelinya secara terpisah. Hal ini cukup wajar mengingat harganya yang sangat murah.

Untuk membedakan kemasan setiap variannya, anda bisa melihat tulisan melingkar di kemasannya, jadi jangan sampai salah saat memilih.

Harga Bedak Marcks

Bedak ini dijual dengan harga sekitar ± Rp 15.000 (kemasan 40 gr).

Demikian ulasan singkat tentang Bedak Marcks, semoga bermanfaat.

Baca juga :

Tag
65219 Views