logo

[REVIEW] – Eyeliner Wardah Staylast Waterproof Liquid & Gel

Eyeliner Wardah – Eyeliner merupakan salah satu makeup yang penting sekali keberadaannya. Fungsinya adalah untuk menegaskan garis mata sekaligus mengoreksi kekurangsempurnaan tampilan mata. Dengan begitu, mata jadi lebih terlihat sedikit lebih besar dan menarik. Beberapa jenis eyeliner yang ada di pasaran adalah berbentuk gel, liquid, dan pensil.

2 Produk Eyeliner Wardah

Salah satu produk yang populer di kalangan wanita adalah Eyeliner Wardah. Wardah menghadirkan dua produk/jenis eyeliner berkualitas yaitu Staylast Waterproof Liquid Eyeliner dan Staylast Waterproof Gel Eyeliner. Kedua produk ini akan membuat mata terlihat lebih tegas, cocok pada perempuan yang berani tampil beda dan ekspresif.

Daya tahannya cukup lama, bahkan bisa digunakan untuk seharian walaupun terkena air ataupun keringat. Bagi yang muslim, anda tidak perlu khawatir ketika berwudhu, karena berkat formula smudge-proofnya, air tetap akan menyerap ke dalam pori-pori kulit.

Jika ada persamaan, tentu juga ada perbedaan diantara kedua produk, terutama pada hasilnya. Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini.


1. Wardah Staylast Waterproof Liquid Eyeliner

Dapatkan tampilan intense dengan menggunakan eyeliner Wardah Staylast Liquid. Produk ini didukung dengan formula cepat kering dan reflex pearl yang glossy sehingga tepat untuk riasan sehari-hari. Selain itu, aplikator kuasnya juga lentur dan sangat lembut, memudahkan pengguna untuk membentuk garis, baik itu tipis ataupun tebal. Harga sekitar ± Rp 37.000.

eyeliner wardah staylast waterproof liquid

Review Pengguna

Aplikatornya berbentuk runcing sehingga sangat memudahkan kita untuk menggambar garis tipis, bahkan tebal sekalipun. Warna yang dihasilkan terlihat hitam pekat. Meskipun demikian, sebagian pengguna kurang menyukainya karena terlihat glossy atau mengkilap di kelopak mata mereka.

Sebenarnya tidak terlalu mencolok jika anda biasa membuat garis tipis. Namun pada beberapa pengguna yang membutuhkan garis tebal sekitar 3 mm, maka hasil glossy-nya benar-benar terlihat.

Saat diaplikasikan pada kelopak mata, eyeliner Wardah ini terbilang cepat kering sehingga tidak perlu khawatir transfer ke kelopak mata atas. Jika ingin digunakan untuk tampilan sehari-hari dan ingin terlihat natural, sebaiknya tidak diaplikasikan dengan tebal.

Eyeliner Wardah ini mudah sekali dihapus, bahkan dengan air sekalipun. Meski memiliki daya tahan lama hingga seharian, namun beberapa pengguna kurang merekomendasikan produk ini bagi anda yang memiliki oily eyelids karena dikhawatirkan luntur. Namun, selama anda tidak menggunakannya saat berenang atau aktivitas yang melibatkan air, maka tidak masalah.

Terlepas dari kekurangannya, produk ini benar-benar membantu para penggunanya untuk mendapatkan mata yang lebih hidup, segar, dan tidak terlihat layu meski hanya diaplikasikan tipis-tipis.


2. Wardah Staylast Waterproof Gel Eyeliner

Eyeliner Wardah ini memiliki tekstur creamy gel yang lembut, dan membantu anda membuat garis mulus secara sempurna sesuai keinginan. Mudah digunakan dan aplikator kuasnya menyatu dengan kemasan botol, cukup praktis dan menarik. Pengguna akan mendapatkan hasil warna hitam dan finish matte. Tampilan riasan juga akan terlihat natural. Harga sekitar ± Rp 47.000.

eyeliner wardah staylast waterproof gel

Review Pengguna

Beberapa Blogger Beauty mengatakan bahwa gel eyeliner lebih longlasting ketimbang liquid, dan warnanya pun berbeda. Jika liquid hasilnya terlihat glossy, versi gel hasilnya matte.

Sebagian besar pengguna menyukai produk ini karena bisa dibawa kemana-mana tanpa harus khawatir bikin kotor. Hal ini karena sebagian brush dari produk gel eyeliner kerap mengotori makeup pouch. Selain itu, ukurannya terbilang mini sehingga cocok untuk diajak berpergian kemana saja.

Brushnya cukup halus, sangat memudahkan pengguna saat membuat garis tipis maupun tebal. Warnanya tidak terlalu hitam, cenderung abu-abu tua. Namun sebagian pengguna tidak masalah dengan warna tersebut, karena bagi mereka hasilnya tetap terlihat natural.

Staying powernya juga bagus, tahan lama hingga seharian. Berbeda dengan jenis liquid, untuk membersihkan eyelinernya disarankan menggunakan makeup remover agar tidak ‘cemong’.

Overall, sebagian besar pengguna lebih menyukai yang Gel ketimbang Liquid.


Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, kita sudah bisa mengetahui mengenai kelebihan dan kekurangan dari masing-masing produk eyeliner Wardah tersebut. Meskipun demikian, kedua produk tersebut layak untuk dicoba, karena setiap orang bisa memiliki preference yang berbeda dan juga bisa mendapatkan hasil berbeda pula.

Untuk lebih praktisnya, kita simpulkan begini : bagi yang baru belajar makeup dan ingin lebih praktis, maka bisa menggunakan yang Liquid. Sedangkan jika anda menginginkan tampilan lebih natural, maka Gel Eyeliner sangat direkomendasikan.


Demikian ulasan singkat mengenai eyeliner Wardah Staylast Waterproof Gel dan Staylast Waterproof Liquid, semoga informatif dan bermanfaat. Bagi yang sudah mencoba keduanya, apa produk favorit anda?

Baca Juga :

Tag
5301 Views