logo

4 Model Dispenser Polytron

Dispenser Polytron memang tidak memiliki banyak model jika dibandingkan merk lainnya. Meski demikian, produk-produknya tidak kalah jika ditinjau dari segi fitur dan kualitasnya, bahkan menawarkan kecanggihan serta desain yang menarik. Dispenser Polytron menggunakan teknologi alarm serta proactive water tank yang memudahkan dalam penggunaan sehari-hari. Desainnya yang menawan akan memberi sentuhan elegan bagi interior rumah anda. Bahan yang digunakan merupakan material bekualitas sehingga lebih kuat dan tahan lama hingga beberapa tahun penggunaan.

Dispenser Polytron memiliki beberapa tipe dengan harga dan spesifikasi berbeda seperti berikut ini :

1. Dispenser Polytron PWC 107

gambar Dispenser Polytron PWC 107

Merupakan tipe dispenser Polytron Top-Loading, yang berarti galon berada di atas. Tipe ini memiliki desain cantik dan ramping sehingga cukup mudah untuk diletakkan di sudut dapur atau ruang makan. Dengan tampilan sederhana namun elegan, tipe ini didukung dengan 3 pilihan keran yang menghasilkan air dingin, normal serta panas. Bodinya berukuran 32 x 31.5 x 103 cm dengan berat sekitar 18 kg. Kualitas material yang digunakan sangat bagus sehingga tetap kuat dan tahan lama.

Daya listrik yang dibutuhkan untuk mengoperasikan alat ini memang cukup besar, yakni 450 Watt, tetapi hal ini sesuai dengan kemampuannya yang dapat menghasilkan air panas (85°C) dan dingin ( 3°C – 10°C). Selain itu, dispenser Polytron ini menggunakan teknologi non CFC sehingga aman digunakan dan ramah lingkungan. Kelebihan lainnya adalah terdapat mini refrigerator (kulkas kecil) dengan kapasitas 19 liter sebagai penyimpanan makanan atau minuman. Selain itu, alat ini juga dlengkapi dengan pengaman air panas sehingga aman bagi anak-anak. Harganya cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 1.610.000.

2. Dispenser Polytron Hydra PWC-777

gambar Dispenser Polytron PWC-777

Merupakan tipe Bottom-Loading, artinya posisi galon berada di bawah, sehingga tidak perlu repot lagi mengangkat galonnya ke atas seperti pada tipe top-loading. Desainnya juga sangat elegan dan modern sehingga akan membantu mempercantik ruang makan atau dapur di rumah anda. Ukurannya 33 x 36.5 x 113.8 cm dan memiliki berat sekitar 30 kg, cukup berat, sehingga agak susah untuk dipindah, namun kelebihannya adalah tidak mudah bergeser atau jatuh. Kapasitas tangki airnya adalah 6 liter, cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan seluruh anggota keluarga sehari-hari. Jika terjadi mati lampu, pasokan air dalam dispenser ini bisa memenuhi kebutuhan air minum hingga 18 jam kedepan.

Tipe ini juga memiliki 3 jenis pilihan keran yaitu dingin, panas, serta normal. Daya listrik yang dibutuhkan adalah 450 watt jika digunakan untuk air panas dan 98 watt untuk air dingin. Tipe ini mempunyai beberapa kelebihan seperti dilengkapi teknologi integrated warning system yang akan menyalakan alarm jika ada gangguan pada pompa/selang air, pintu loading tidak rapat menutup atau jika air galon habis. Didukung juga dengan teknologi proactive water yang dapat mendeteksi kondisi tangki air agar tidak terlalu lama kosong. Tidak ketinggalan pula protective system yaitu pengamanan air panas agar aman bagi anak-anak. Selain itu, dispenser Polytron ini menggunakan anti-microbe pipe, material non-CFC, sehingga air minum akan bebas bakteri dan aman untuk keluarga. Harga produk ini sekitar Rp 2.620.000.

3. Dispenser Polytron PWC 603

gambar Dispenser Polytron PWC 603

Merupakan tipe top-loading sederhana dengan fungsionalitas tinggi. Berbeda dari dua model sebelumnya, tipe ini hanya menyediakan dua pilihan keran yaitu untuk air dingin dan panas dengan bentuk sederhana dan fleksibel. Ukurannya 30.5 x 31 x 98.5 cm dan cocok diletakkan dimana saja untuk mempermudah anggota keluarga mengambil air minum. Kebutuhan daya listriknya adalah 130 watt untuk penggunaan air dingin dan 450 watt untuk air panas. Suhu dingin yang dapat dihasilkan adalah 3°C – 10°C dan untuk suhu terpanasnya adalah 85°C. Kapasitas tangkinya cukup besar serta memiliki keunggulan anti spill. Untuk harganya, Model PWC 603 dijual sekitar Rp 1.250.000.

4. Dispenser Polytron PWC 103

gambar Dispenser Polytron PWC 103

Tipe Top-Loading ini mempunyai ukuran 34.5 x 57.8 x 8.8 cm dengan desain yang sederhana dan bisa diletakkan dimana saja. Tipe PWC 103 dilengkapi dengan 3 keran pilihan yaitu untuk air bersuhu panas, normal, serta dingin. Dispenser Polytron PWC 103 dilengkapi dengan pengaman air panas sehingga tidak berbahaya bagi anak-anak. Selain itu juga terdapat mini storage untuk penyimpanan beberapa peralatan kecil. Kelebihan lainnya adalah sistem Non-CFC yang ramah lingkungan, sistem anti spill, serta didukung material berkualitas tinggi sehingga membuatnya cukup awet untuk penggunaan jangka panjang. Daya listrik dispenser Polytron ini adalah 450 watt yang dapat menghasilkan air panas hingga suhu di atas 85°C dan dingin dengan suhu 10°C. Dibandingkan dengan tipe 3 pilihan keran lainnya, harga Dispenser Polytron PWC 103 terbilang paling murah, yaitu sekitar Rp 1.400.000.

Harga dispenser Polytron memang tidak bisa dikatakan murah jika dibandingkan dengan merek lainnya. Namun demikian, fitur-fitur yang ditawarkan juga memadai. Dengan sistem pengaman yang lengkap, sistem mesin pendingin non CFC, serta fitur-fitur lainnya seperti mini storage atau mini refrigerator, maka bisa dikatakan berbanding lurus dengan harga jualnya. Dispenser Polytron bisa menjadi pilihan terbaik untuk menunjang kebutuhan harian anda dan keluarga.

Lihat juga :