logo

Cara Menebalkan Alis Dengan Mudah & Praktis

Cara menebalkan alis mata sebenarnya tidak terlalu susah. Cukup dengan beberapa trik atau treatment tertentu, alis anda yang tipis akan terlihat tebal.

Sebagian orang menginginkan alisnya terlihat tebal, namun sayangnya tidak semua dari kita dilahirkan dengan alis yang lebat atau tebal. Well, apabila anda termasuk salah satu pemilik alis tipis namun ingin terlihat lebih tebal, ada beberapa solusi yang bisa anda pilih, yakni dengan cara menebalkan alis secara alami atau dengan menggunakan sentuhan makeup.

cara menebalkan alis

Cara Menebalkan Alis Mata #Metode 1 – Makeup

Ada beberapa langkah untuk membuat alis anda tampak lebih tebal dengan metode Makeup ini, diantaranya adalah :

1. Menentukan panjang alis yang tepat

Sebelum menerapkan makeup, sebaiknya tentukan apa yang paling terlihat natural pada alis anda dan bentuk yang diinginkan. Untuk menentukan panjang alis yang tepat, gunakan pensil atau semacamnya dan buat sebuah garis dari arah luar hidung menuju sudut luar mata hingga ke alis (akan terlihat seperti garis diagonal dari bagian luar hidung – sudut luar mata – alis). Ini hanya untuk membantu menentukan panjang ideal alis anda.

2. Brush alis anda

Gunakan Spooly Brush untuk ini kemudian usapkan alis anda ke arah atas mengikuti sudut alis, dimulai dengan bagian alis yang paling tebal lalu sapukan hingga ke ujung. Hal ini bisa membantu anda untuk melihat area alis mana yang tidak rata atau tipis.

3. Gunakan pensil alis

Jika anda ingin membuat tampilan alis tebal, maka gunakan sebuah pensil alis yang mirip dengan warna alis anda, atau yang sedikit lebih gelap, dan yang mudah diaplikasikan pada alis di area yang rambutnya jarang atau tipis. Pastikan mengaplikasikannya secara natural mengikuti rambut alis anda sehingga lebih terlihat alami.

4. Gunakan bedak

Setelah mengaplikasikan menggunakan pensil alis, kini saatnya menerapkan bedak. Pilihlah warna bedak yang diinginkan. Jika anda menginginkan warna alis sedikit gelap, maka gunakan bedak dengan warna lebih gelap. Begitu sebaliknya jika menginginkan hasil alis yang agak terang, maka gunakan juga bedak dengan shade terang.

Untuk mengaplikasikannya, gunakan angled brush (flat brush yang mempunyai ujung miring). Oleskan ujung brush pada bedak, kemudian terapkan ke alis anda hingga memiliki ketajaman yang diinginkan. Baca Juga : Bedak Tabur Wardah

  • Hati-hati untuk tidak mengaplikasikannya terlalu banyak dalam satu area.
  • Setelah anda mendapatkan warna dan ketebalan yang diinginkan, kemudian gunakan brush pada alis untuk memberikan hasil yang tampak lebih halus dan memperjelas bentuk/shape yang diinginkan.

5. Gunakan gel

Anda mungkin telah mendapatkan tampilan yang diinginkan, namun agar hasilnya tahan lama untuk sepanjang hari, anda membutuhkan gel bening atau berwarna. Gunakan gel sepanjang bentuk alis anda untuk menahan rambut-rambutnya tetap berada di tempatnya.

6. Gunakan bedak transparan

Langkah terakhir untuk mendapatkan tampilan alis yang lebih tebal dan gelap adalah dengan ‘menyorotnya’. Gunakan fluffy brush, oleskan pada translucent powder (bedak transparan mengikuti warna kulit), dan aplikasikan di sekitar perimeter (batas pinggir) alis – menelusuri bentuknya. Hal ini akan mempertegas tepi alis bahkan membuat alis anda tampak lebih tajam.

Baca juga : Tips & Cara Make Up Natural Untuk Sehari-hari


Cara Menebalkan Alis Mata #Metode 2 – Menggunakan Bahan Alami

Cara menebalkan alis pada metode pertama yang menggunakan makeup sejatinya hanya bersifat trik. Sedangkan cara menebalkan alis metode kedua ini lebih menekankan pada pertumbuhan rambut di alis mata menggunakan bahan-bahan alami. Apa saja itu? berikut detilnya.

minyak jojoba oil

1. Gunakan Minyak Jarak

Minyak jarak atau castor oil merupakan salah satu bahan yang dapat membantu merangsang pertumbuhan alis. Rendam kapas dalam minyak jarak dan aplikasikan pada alis anda setiap malam. Setelah diaplikasikan, biarkan semalaman, kemudian bilas atau cuci pada pagi harinya dengan cleanser. Perubahan akan terlihat hingga 3-4 minggu ke depan.

2. Gunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah sebagai pelembab alami, dan juga memiliki kemampuan untuk mempercepat pertumbuhan alis. Oleskan minyak kelapa ke ujung jari anda dan aplikasikan ke alis anda. Biarkan selama semalaman, dan cuci dengan air hangat pada pagi hari setelah bangun tidur.

3. Madu & Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau olive oil kaya akan vitamin E sehingga dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut. Campurkan 1/2 sendok teh minyak zaitun dan campur dengan beberapa tetes madu. Oleskan campuran tersebut ke alis dan pijat selama beberapa menit. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

4. Susu

Anda juga bisa memanfaatkan susu untuk diterapkan di alis anda. Hal ini karena susu tinggi vitamin D, nutrisi yang bisa membantu mendorong pertumbuhan rambut. Celupkan bola kapas ke dalam segelas susu dan kemudian aplikasikan pada alis, biarkan hingga susu mengering. Lalu bilas dengan air hangat.

5. Almond oil

Aplikasikan minyak almond pada alis anda, pijat dengan gerakan memutar. Biarkan selama semalaman, dan bilas keesokan paginya. Almond oil mengandung vitamin A, B, dan E yang dapat membantu memelihara dan mendorong pertumbuhan rambut.

Perhatian : Almond merupakan salah satu alergen. Jadi jika anda alergi terhadap kacang almond, maka jangan menggunakannya karena bisa menyebabkan beberapa masalah seperti gatal-gatal, bengkak, hingga masalah pernapasan.

6. Aloe Vera / Lidah Buaya

Siapkan daun lidah buaya, ambil gelnya menggunakan sendok. Pijat alis dengan gel tersebut hingga menyerap. Simpan sisanya di lemari es. Gel lidah buaya atau aloe vera tidak lengket dan mudah diserap sehingga bisa diterapkan beberapa kali dalam sehari. Mengandung senyawa bernama aloenin, lidah buaya dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut.

7. Jojoba Oil

Pijat alis menggunakan minyak jojoba dan biarkan selama semalaman. Bilas keesokan paginya seperti biasa. Selain menutrisi, jojoba oil berperan dalam membuka sumbatan yang terjadi pada folikel rambut dan membuat rambut alis anda tumbuh lebih cepat.


Cara Menebalkan Alis Mata Lainnya

Jika tips cara menebalkan alis mata dengan bahan-bahan alami tidak membuahkan hasil signifikan, mungkin anda bisa mempertimbangkan produk penumbuh alis atau rambut. Banyak tersedia produk growth treatment yang berkualitas dan terbukti dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut hingga membantu menebalkan alis.

Pastikan juga tubuh anda mendapatkan asupan nutrisi yang tepat. Kekurangan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh secara tidak langsung dapat berpengaruh kurang baik terhadap pertumbuhan rambut di alis anda. Cobalah untuk mendapatkan asupan harian vitamin B, omega-3, zat besi, protein, dan seng yang cukup. Selain itu pastikan juga anda minum air yang cukup. Suplemen vitamin B seperti Biotin juga bisa dipertimbangkan untuk dikonsumsi.

Penutup

Itulah beberapa tips, trik, dan cara menebalkan alis mata yang bisa anda coba. Hasil bisa berbeda pada setiap orang, oleh sebab itu cobalah beberapa tips di atas hingga mendapatkan hasil terbaik untuk diri anda sendiri. Semoga artikel ini dapat membantu. Share/like jika bermanfaat.

via Wikihow & Stylecraze

Tag
8457 Views