logo

[Review] Bedak Dingin Ovale Facial Mask Whitening

Bedak dingin sejak dulu telah dijadikan perawatan tradisional turun-temurun wanita Indonesia. Bedak dingin tidak seperti bedak pada umumnya yang digunakan untuk merias wajah, namun lebih seperti masker wajah. Bentuk perawatan kulit yang terbuat dari tepung beras yang dibentuk bulat-bulat ini memang identik dengan istilah tradisional. Sensasinya yang adem dan menyegarkan kulit membuatnya disukai para wanita.

Seiring bertambahnya tahun, terlebih memasuki era modern seperti sekarang ini, bedak dingin semakin susah dicari. Dulu mungkin masih banyak yang jual, namun saat ini sulit dijumpai bahkan di toko-toko jamu tradisional. Namun bagi anda yang masih kangen dengan sensasi ademnya, anda tidak perlu khawatir lagi karena Ovale telah mengeluarkan produk barunya, yakni Bedak Dingin Ovale Facial Mask Whitening.

bedak dingin ovale facial mask

Ovale Facial Mask Bedak Dingin Whitening

Ovale Facial Mask merupakan masker wajah yang terbuat dari tepung beras serta diperkaya dengan ekstrak mutiara. Masker ini akan memberikan sensasi dingin alami, membuat kulit tampak lebih kencang dan cerah berseri.

Ovale Bedak Dingin terdiri dari 2 varian yakni Ekstrak Mutiara (kemasan pink) dan Teh Hijau (kemasan hijau). Varian dengan ekstrak mutiara berfungsi untuk melembutkan, menghaluskan, serta mencerahkan kulit wajah. Sedangkan varian teh hijau lebih untuk merawat kulit berjerawat.


Pemakaian

Cara pemakaiannya juga cukup mudah. Di bagian kemasan, pengguna bisa melihatnya dengan cukup jelas. Caranya, ambil beberapa butir bedak dingin (sekitar 10 butir), kemudian campur dengan air sebanyak 1,5 sendok makan. Jika butiran telah tercampur dengan air dan sudah rata, maka anda bisa mengoleskannya ke seluruh permukaan wajah, termasuk leher. Pastikan wajah dan leher anda dalam keadaan bersih. Waktu penggunaan sekitar 10-15 menit.


Review Pengguna

Saat kemasannya dibuka, anda akan menjumpai bulatan-bulatan kecil berwarna putih, tidak jauh berbeda dengan bedak dingin jaman dulu. Jumlahnya sekitar 30 butir. Kemasannya tergolong mungil sehingga bisa anda bawa kemana saja.

Selain itu, terdapat ‘zipper’ pada kemasannya sehingga membuatnya lebih higienis. Jika terdapat sisa butiran bedak dingin, anda cukup menyimpannya di kemasan yang sama, kemudian tutup dan rapatkan bagian zippernya.

Setelah pemakaian, bilas menggunakan air hangat atau handuk basah (hangat). Sebagian besar pengguna mengatakan bahwa masker wajah ini sangat mudah dibersihkan. Tidak menempel sana-sini sehingga tidak susah untuk dibersihkan.

Mungkin anda pernah menggunakan masker merk lain yang susah dibersihkan sehingga sampai harus menggosok wajah. Padahal, menggosok wajah rentan membuat kulit merah atau iritasi, apalagi jika kulit wajah sensitif. Jadi, Bedak Dingin Ovale ini cocok bagi anda yang tidak suka ribet dan mempunyai kulit sensitif.

Berdasarkan sebagian pengguna yang telah mencobanya, mereka mengatakan mendapatkan sensasi dingin dari pertama kali masker dioleskan di wajah. Wajah terasa segar lagi terutama bagi yang habis beraktivitas seharian. Beberapa pengguna juga menyukai wanginya, lembut dan segar, memberikan perasaan rileks.


Pros & Cons

Dengan menggunakannya secara rutin, setidaknya 2-3 kali seminggu, wajah anda jadi lebih halus, bersih, dan cerah. Jerawat pun juga bisa diatasi dengan masker ini. Harga Bedak Dingin Ovale Facial Mask ini cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 6.000 – Rp 7.500. Satu kemasan, bisa digunakan hingga 3-4 kali pakai. Totally worth to buy..

Kelebihan

  • Kemasan bagus.
  • Memberikan sensasi dingin alami.
  • Mudah diaplikasikan.
  • Travel friendly.
  • Membuat kulit wajah jadi kencang, bersih, dan cerah.
  • Cocok untuk semua jenis kulit.
  • Wanginya lembut.
  • Mudah dibilas.

Kekurangan


Demikian ulasan singkat mengenai Bedak Dingin Ovale Facial Mask. Bagaimana ladies, apakah sudah mencobanya? Semoga bermanfaat.

Baca Juga :